SHARE THIS ARTICLE

Idol group terkenal asal Jepang, AKB48, telah mengumumkan bahwa mereka akan merilis sebuah aplikasi smartphone yang bernama AiKaBu pada acara AKB48 Group Request Hour Setlist Best 100 yang diadakan pada tanggal 21 Januari 2017 yang lalu.

Pada aplikasi dengan nama resmi AiKaBu Official Idol Stock Market ini, pemain dapat memperjualbelikan saham-saham anggota AKB48 group, meningkatkan total aset mereka, dan menjadi pemegang saham utama oshimen masing-masing.

Aplikasi ini menggunakan Real-Time Trade System, termasuk adanya perubahan harga saham para anggota yang harus terus dipantau,  sehingga pengguna dapat merasakan sensasi melakukan transaksi saham yang realistis. Para anggota AKB48 akan berperan sebagai CEO, dan melalui aplikasi ini, penggunanya dapat mengumpulkan kartu nama mereka.

Saat ini, aplikasi tersebut tengah berada dalam fase akhir masa produksinya, dengan closed beta testing akan dijalankan mulai tanggal 27 Januari hingga 1 Februari mendatang. Penerimaan aplikasi untuk menjadi beta tester aplikasi ini tengah dibuka sampai tanggal 24 Januari yang akan datang, dengan jumlah beta tester dibatasi hanya sebanyak 1500 orang saja.

(All images: AKB48 Official Ameba Blog)

Sources :
COMMENT