SHARE THIS ARTICLE

akb48_request hour

Pada tanggal 27 Januari, grup idol populer Jepang AKB48 telah menyelesaikan konser live 4 hari tahunan mereka, AKB48 Request Hour Set List Best 100 2013 yang digelar di Tokyo Dome City Hall. Tahun ini, lagu nomor 1 yang berhasil menahan laju kemenangan 3 kali berturut-turut dari lagu Heavy Rotation adalah satu-satunya lagu orisinil milik Team 4, Hashire! Penguin.

team4_request hour

Team 4 adalah tim ke-4 di AKB48, dibentuk pada bulan Juni 2011 lalu dengan anggota seperti Haruka Shimazaki, Haruka Shimada, Anna Iriyama, Rena Kato, dan Rina Kawaei. Namun, mereka akhirnya dibubarkan dengan sebuah pengumuman yang dikeluarkan saat dilakukan shuffle tim AKB48 yang kedua kalinya pada bulan November tahun 2012 lalu.

Shimazaki berkata dengan tersenyum, “Aku tidak menyangka kami dapat tampil bersama lagi. Ini semua berkat semua orang. Aku merasa sangat senang.” Sementara itu Shimada berkata sambil bercucuran air mata, “Hal yang paling membahagiakan adalah bahwa Team 4 tidak terlupakan setelah pembubaran.”

Saat hari terakhir acara tersebut, dikeluarkan juga sebuah pengumuman bahwa AKB48 akan menggelar sebuah konser tempat terbuka berjudul AKB48 Super Festival di Nissan Stadium pada bulan Juni. Ini akan menjadi konser dengan skala terbesar untuk grup tersebut, karena akan ada sekitar 70.000 penonton yang menghadiri konser tersebut, dan mereka adalah artis wanita pertama yang menggelar konser di tempat itu.

Minami Takahashi berkomentar dengan gembira, “Kurasa hal itu akan membuka suatu situasi baru untuk kami. Tahun ini, grup-grup 48 akan berlari dnegan kecepatan penuh!”

Sources :
COMMENT