SHARE THIS ARTICLE

Pada 25 Agustus lalu, Itano Tomomi adakan upacara kelulusannya pada konser  ‘AKB48 2013 Manatsu no Dome Tour ~Mada Mada, Yaranakyaikenai Koto ga Aru~‘  di Tokyo Dome dan sebagai akhir dari Tour Tokyo Dome Concert. Konser dibuka dengan lagu debut solo Itano “Dear J” dilanjutkan dengan perform “Flying Get” dengan Itano sebagai center dan lagu solo lainnya seperti “Faint” dan “1%”.  Pada pertengahan konser, member generasi pertama AKB48 yang masih ada membawakan lagu “Yuuhi wo Miteiru ka?“.

“Ketika saya masih 14 tahun, saya masih cengeng. Tetapi AKB48 mengajarkan saya bahwa tidak peduli sekecil apa saya ini  dan segelap apa masa depan, jika saya melakukan yang terbaik selangkah demi selangkah, saya akan semakin dekat dengan apa yang saya inginkan. Saya dapat  melihat pemandangan yang sama dengan teman-taman saya. Karena teman-teman saya selalu berada di dekat saya, menangis dan tertawa bersama.”  Ujar Itano setelah 8 tahun bersama AKB48.

Setelah konser selesai, Itano mendapatkan teriakan “Tomochin” dari para fans dan muncul di panggung menggenakan gaun berwarna pink.

“Saya sedih karena mungkin saya akan sendirian, akan terpisah dari member yang lain. Tapi impian saya akan dimulai dari sini. Saya ingin melangkah kedepan dengan apa yang sudah AKB48 ajarkan kepada saya. Untuk semua yang sudah mendukung saya selama 8 tahun ini, saya ucapakan terima kasih banyak.” sapa Itano.

Dan sebagai Penutup, Itano menyanyikan lagu kelulusannya “Saigo no Door” dengan member senbatsu lainnya.

Pada encore ke-2, Itano tampil dengan gaun metalik dan menyanyikan “Dear J” dengan 40 penari. Lalu Maeda Atsuko dan Shinoda Marik0 membuat penampilan kejutan di panggung. Shinoda mengatakan, “Aku berbohong ketika aku berkata tidak datang pada hari ini,” dan Maeda menambahkan “Aku melakukannya tepat waktu, jadi aku datang.”

Dengan penuh air mata, Itano mengatakan, “Saya member generasi pertama, sehingga saya mempunya memori dengan member yang satu generasi dengan saya. Saya ingin lulus ketika Atsuko dan Mariko masih disini. Saya sangat bahagia ketika mereka datang dan saya dapat lulus di depan mereka.”

itano_grad1 itano_grad2 itano_grad3 itano_grad4 itano_grad5 itano_grad6 itano_grad7 itano_grad8 itano_grad9 itano_grad10 itano_grad11 itano_grad12 itano_grad13 itano_grad14 itano_grad15 itano_grad16 itano_grad17 itano_grad18 itano_grad19

Source : Tokyohive
COMMENT