SHARE THIS ARTICLE

Akamaru J Community telah terbentuk sejak tahun 2004 di Padang. Berawal dari sebuah program radio yang membahas tentang Jepang, para pendengar setianya akhirnya memutuskan untuk membuat komunitas yang mempertemukan para pencinta Jepang di kota Padang, Sumatera Barat. Komunitas ini memiliki tujuan awal untuk saling berbagi informasi mengenai Jepang, mulai dari anime, manga, musik Jepang, hingga belajar berbahasa Jepang bersama.

Akamaru J Community
Akamaru

Akamaru J Community merupakan komunitas pencinta Jepang pertama dan terbesar di Padang, anggotanya kini telah mencapai 200 orang lebih. Akamaru tidak membatasi keanggotaan, sehingga para pencinta Jepang di luar Padang pun bisa bergabung untuk mengikuti kegiatan mereka.

Berkembangnya acara-acara yang berbau Jepang di kota Padang, membuat Akamaru semakin dikenal. Kegiatannya pun berkembang dari hanya membahas dan berbagi tentang berita terbaru seputar Jepang, kini Akamaru telah memiliki tim cosplay, dance, dan manga. Akamaru pun tak hanya ikut meramaikan acara-acara Jepang di Padang, namun mereka telah berhasil membuat acara sendiri. Untuk perayaan 10 tahun, mereka menggelar sebuah event bertajuk “Akamaru Decade,” pada 11 Januari 2014 lalu. Acara ulang tahun mereka ini terbilang sukses dengan berhasil menggaet lebih dari 400 penonton.

Akamaru J Community
Akamaru

Akamaru J Community, Komunitas pencinta Jepang di Padang (2)

Akamaru J Community
sametphotography

Banyak prestasi yang telah diperoleh oleh Akamaru selain acara tersebut. Tim cosplay dan dance dari Akamaru sering kali memboyong piala pada acara-acara Jepang di Padang. Selain itu mereka juga kerap menjadi bintang tamu untuk mengisi kabaret dan penampilan akustik dalam acara-acara matsuri Jepang di Padang.

Akamaru J Community
Akamaru

Akamaru memiliki jadwal berkumpul rutin setiap hari Minggu siang di Taman Budaya Padang. Saat ini kegiatan Akamaru terfokus pada cosplay dan kabaret. Namun, mereka masih tetap saling berbagi mengenai budaya populer Jepang di Padang.

Buat kalian pencinta Jepang baik yang berada di Padang ataupun tidak, yuk sapa mereka di akun media sosial di bawah ini!

https://www.facebook.com/Akamaru.community/

COMMENT