SHARE THIS ARTICLE
image: japantimes.co.jp
image: japantimes.co.jp

Japanese Culinary Academy, sebuah organisasi nirlaba di Kyoto, mengundang koki profesional masakan Jepang dari dalam dan luar Jepang untuk berpartisipasi dalam Japan Culinary Art Competition kelima.

Kompetisi ini bertujuan untuk menyebarkan masakan Jepang dan budaya gastronomis (yang berhubungan dengan keahlian memasak) di seluruh dunia, menetapkan standar global untuk masakan Jepang dan membina para koki masakan Jepang di seluruh dunia.

Jumlah pendaftar untuk kompetisi ini juga telah meningkat berkat semakin populernya masakan Jepang, dengan total 201 koki di kompetisi keempat dari Agustus 2013 hingga Februari 2014.

Kompetisi tahun ini, yang akan diadakan dengan tema “Imagination! Opening up New Japanese Cuisine,” menampilkan dua aspek dari masakan tradisional, yaitu penciptaan menu dan memasak.

Setelah pendaftaran ditutup pada tanggal 31 Mei, babak kualifikasi regional akan diadakan di enam lokasi di Jepang dan satu lokasi di Seoul, Korea Selatan, sebelum finalnya di Kyoto pada Februari 2016.

Sejak berdirinya pada bulan Agustus 2004, Japanese Culinary Academy (JCA) telah membina, mewariskan dan mengembangkan masakan Jepang di dalam dan di luar Jepang dalam upaya untuk mempromosikan “pemahaman global tentang masakan Jepang” dan berkontribusi untuk “generasi berikutnya dari para koki makanan Jepang.”

Source : japantoday.com
COMMENT