SHARE THIS ARTICLE

Ajakan Adopsi Kucing untuk Selamatkan BurungSekitar 90% populasi burung laut loreng ditemukan di Jepang. Dan kebanyakan sarang mereka terdapat di Pulau Kecil Mikura, Jepang. Namun, jumlah burung laut loreng tersebut semakin berkurang dalam beberapa tahun belakangan ini.

Diberitakan BBC, Rabu (4/2), peneliti menduga pengurangan jumlah burung laut loreng ini disebabkan terlalu banyaknya kucing liar di pulau tersebut. Kucing liar dengan intuisi berburu yang masih tinggi, memangsa burung yang bersarang di sana.

Pemerintah mempelajari, jumlah burung laut loreng menurun sekitar 20.000 ekor dalam kurun waktu lima tahun. Saat ini populasi burung laut loreng tercatat sebanyak 770.000 ekor. Padahal pada akhir tahun 1970, jumlahnya masih sekitar 1,75 juta ekor.

Dicari Para Pecinta Kucing

The Yamashina Institute for Orthology berharap dengan adanya sistem adopsi kucing liar. Sistem ini dapat meningkatkan jumlah populasi burung laut loreng. Tercatat terdapat sekitar 500 kucing liar yang hidup di pulau kecil tersebut.

Untuk itu, para peniliti menawarkan bagi  para pecinta kucing untuk mengadopsi kucing liar tersebut. Jika berminat, kamu harus datang ke pulau tersebut untuk berinteraksi langsung dengan kucing liar. Di sana, kucing liar akan belajar beradaptasi untuk menjadi binatang piaraan dan berteman dengan manusia, sebelum dibawa pulang ke rumah barunya.

Source : berani.co.id
COMMENT