SHARE THIS ARTICLE

AIRU Perempuan Dengan Gaya Visual Kei Satu-satunya di Dunia (1)Tidak bisa dipungkiri bahwa cukup banyak orang Indonesia yang mulai mengenal Jepang melalui musik dan gaya berpakaiannya yang nyentrik. Bagi mereka yang menyukai kedua hal tersebut pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah “Visual Kei”.

Visual Kei (ヴィジュアル系 bijuaru kei) merupakan penggabungan dari kata Visual (bahasa Inggris), dan Kei (bahasa Jepang) yang mempunyai arti ‘gaya’. Visual Kei sendiri mulai dikenal di Jepang pada tahun 1980-an melalui band X-Japan, dan terus berkembang hingga saat ini.

AIRU Perempuan Dengan Gaya Visual Kei Satu-satunya di Dunia (5) AIRU Perempuan Dengan Gaya Visual Kei Satu-satunya di Dunia (7)Visual Kei tidak mengacu pada jenis musik tertentu, melainkan kepada gaya atau fashion. Sebut saja beberapa band Visual Kei yang popular; X-Japan, Luna Sea, Dir en Grey, The GazettE, Due’le Quartz, Plastic Tree, Versailles, Malice Mizer, Moi Dix Mois, Rentrer en Soi, D’espairs Ray, Phantasmagoria, KuRt, Alice Nine, DIV, Daizy Stripper, Galeyd, Born, D=OUT, Glay, Shazna, atau Buck- Tick. Musik yang mereka mainkan sungguh beragam, namun satu hal yang pasti, gaya berpakaian masing-masing personilnya sangat mencolok dan unik.

AIRU Perempuan Dengan Gaya Visual Kei Satu-satunya di Dunia (8) AIRU Perempuan Dengan Gaya Visual Kei Satu-satunya di Dunia (9)Namun seiring dengan perubahan zaman, Visual Kei kini perlahan-lahan mengalami “mati suri” dikarenakan banyak orang Jepang yang lebih tertarik dengan Idol Group, baik yang berasal dari Jepang atau pun luar Jepang.

Melihat situasi ini, AIRU, model apparel yang telah menarik perhatian dunia karena dianggap sebagai satu-satunya perempuan dengan gaya Visual Kei yang masih bertahan hingga saat ini, memulai sebuah proyek baru bernama “AiRU’s Visual Tour”.

AIRU Perempuan Dengan Gaya Visual Kei Satu-satunya di Dunia (4) AIRU Perempuan Dengan Gaya Visual Kei Satu-satunya di Dunia (3) AIRU Perempuan Dengan Gaya Visual Kei Satu-satunya di Dunia (6)“AiRU’s Visual Tour” sendiri dibuat dengan tujuan untuk memperkenalkan band-band Visual Kei yang mungkin belum banyak diketahui publik. Dalam acara ini AIRU selaku pewawancara akan membahas tentang cara berpakaian, jenis musik yang dibawakan, serta inspirasi dan tema yang diusung oleh band tersebut. Karena targetnya adalah masyarakat global, video wawancara ini sudah dilengkapi dengan teks bahasa inggris.

Untuk kalian yang penasaran dengan proyek ini, langsung saja check channel YouTube “AiRU’s Visual Tour”!

【AIRU’s Visual Tour】
Twitter: https://twitter.com/Visual_Tour
Facebook: https://www/facebook.com/visualtourofficial

PROFILE
Name : AIRU
Birthday : 4 October
・Model Majalah dan Artis di Jepang
・Press-leader dari Visual Unite (http://visualunite.com/)
・Press dari brand KRY (http://www.kry.tokyo/)
・Designer dari brand Divally (http://www.divally.com/)
CONTACT
Twitter:https://twitter.com/xxixlexx
Facebook:https://www/facebook.com/xxairuxx

Source: AIRU herself, KERA Magazine
Text by Rena

COMMENT