SHARE THIS ARTICLE
osaka-fountain-clock (2)
Image source: flickr.com

Tidak hanya sebagai salah satu stasiun kereta terbesar bahkan mungkin tersibuk di Jepang, Osaka Station City ternyata memiliki air mancur yang dapat menampilkan berbagai macam bentuk bahkan menunjukkan waktu.

Terletak di gerbang selatan dari Osaka Station City, air mancur besar  berbentuk persegi ini di desain oleh Koei Industry. Mesin digerakkan secara digital menggunakan printer yang menyemburkan tetesan air dengan pola yang di kontrol dengan hati-hati untuk mereproduksi gambar dari PC.

osaka-fountain-clock (1)
Image source: flickr.com

Air mancur tersebut menampilkan waktu, berbagai gambar bunga, not musik, pohon, dan tentu saja, air terjun sungguhan. Jam yang muncul ditampilkan dalan bentuk digital (angka) dan muncul tiga kali dalan semenit. Kemudian diselingi dengan gambar-gambar lain yang menakjubkan untuk dilihat. Walaupun waktu yang di tampilkan tidak begitu akurat, tetapi hal tersebut berhasil menghipnotis pengunjung yang lalu lalang di depan air mancur tersebut.

Koei Industry ternyata berdiri sejak 1987 dan telah memproduksi berbagai macam air mancur yang menghibur dan tersebar di berbagai kota di Jepang.

Air mancur di Osaka Station City ini, sangat menarik minat para pengunjung stasiun bahkan banyak turis yang sengaja datang hanya ingin melihat air mancur yang unik itu.

Source : dreamersradio.com
COMMENT