SHARE THIS ARTICLE

JAKARTA, Japanesestation.com – Momen ramadhan menjadi salah satu momen untuk bersilaturahmi. Termasuk bagi salah satu fanbase member JKT48, Sonya Pandarmawan yang mengadakan gathering di kawasan Kuningan City, Jakarta Selatan, Minggu (5/8) lalu.

Gathering Sonya Lovers
Gathering Sonya Lovers

Nia, salah satu admin yang mengelola akun @sonya_lovers, sebutan bagi fans Sonya JKT48 menyampaikan bahwa ajang gathering ini untuk mempererat silaturahmi sesama fans JKT48, terutama Sonya. Dalam acara gathering, Nia juga menyampaikan beberapa hal tentang idola mereka serta sesi tanya jawab mengenai Sonya.

Kepada Japanesestation, Nia menyampaikan bahwa sebenarnya fanbase Sonya sudah ada sebelum sonya menjadi member JKT48.

“Saat itu memang sonya sudah di dunia entertain. Jadi kita berinisiatif bikin fanbase.” Kata Nia. “Awalnya dulu kita bikin di facebook, ada 3 admin. Tapi sekarang yang aktif di twitter baru satu.” Tambah Nia.

Nia menyampaikan bahwa tujuan pembuatan fanbase tersebut adalah untuk memberikan info update yang akurat mengenai Sonya. Bagi Nia pribadi, hal ini juga menjadi salah satu bentuk dukungan bagi Sonya yang saat ini menjadi idola baru di Indonesia.

“Secara teknis, rata-rata informasi yang diupdate disini atas sepengetahuan Sonya. Jadi, rumor-rumor nggak bakal disebar di sini.” Ujar Nia.

Nia menambahkan, selama ini fanbase Sonya Lovers sudah mengadakan beberapa project, diantaranya adalah foto edit untuk ulang tahun Sonya. Selain itu juga mengadakan pembuatan kaos Sonya Lovers dan gathering antar fans.

“Kita ingin jadi fanbase yang friendly buat fansnya Sonya. Jadi biar bisa interaktif.” Tandas Nia.

DK

COMMENT