SHARE THIS ARTICLE
Cicip keunikan cokelat rasa keju dan pizza ini Cicip keunikan cokelat rasa keju dan pizza ini (Rocketnews24)
Cicip keunikan cokelat rasa keju dan pizza ini
Cicip keunikan cokelat rasa keju dan pizza ini (Rocketnews24)

Pada umumnya cokelat rasanya manis, dengan tambahan isi kacang mete atau kacang almond, juga kismis atau wafer di dalamnya. Lain halnya dengan cokelat satu ini yang ada di Jepang.

Cokelat ini hadir dengan rasa keju dan pizza. Penasaran seperti apa rasanya? Dilansir dari laman RocketNews24, cokelat rasa ini merupakan varian dari Tirol cokelat yang sudah ada sejak lama di Jepang.

Rasa cokelat Tirol terkenal super lezat. Tirol tersedia dalam dua belas rasa. Harganya cukup murah dan bahkan anak-anak sekolah dasar pun mampu membelinya dengan uang jajan mereka. Anda akan menemukan cukup banyak kebaikan dalam kotak kecil cokelat ini. Cokelat ini bisa ditemukan diberbagai super market di Jepang.

Sesekali, tirol mengeluarkan varian spesial, limited edition. Mereka pernah membuat cokelat dengan paduan rasa manis seperti puding dan tiramisu untuk menghasilkan cokelat yang lezat. Sekarang mereka mengeluarkan rasa baru yang tak kalah unik, yaitu cokelat rasa keju dan pizza. Aneh bukan?

Warga Jepang hampir tidak dapat mempercayai adanya rasa baru cokelat keju dan pizza ini. Awalnya cokelat ini terdengar sedikit menjijikkan. Warga tidak dapat membayangkan kombinasi dari cokelat putih dengan keju dan tomat yang tajam. Bahkan bagi warga Jepang pecinta tomat sekalipun.

Tirol melakukan uji coba rasa baru ini pada sebagian warga di tempat kerja, banyak di antara mereka yang menolak mencobanya. Tapi ada juga yang terpaksa mencicipinya. Masing-masing kantung terdapat delapan coklat. Mereka mengira kedelapan cokelat itu semua rasa pizza, ternyata salah hanya tiga yang rasa pizza dan sisanya lima rasa keju. Mereka sudah berfikir cokelat ini rasanya tidak enak.

Mereka yang terpaksa mencobanya duduk bersama dan mencicipi cokelat tersebut. Pihak Tirol memberikan mereka tiga memo dalam kertas dengan gambar yang berbeda, maru (lingkaran),  sankaku (segitiga), atau batsu (x).

Ini sesuai dengan metode umum di Jepang untuk menentukan kualitas dalam penilaian, baik, butuh perbaikan atau buruk. Apakah pilihannya batsu (x) untuk cokelat rasa keju dan pizza ini? Ternyata hasilnya mengejutkan.

Setelah mencobanya, kedua rasa cokelat baru ini memang membuat mereka sedikit bergidik. Tapi yang rasa keju ternyata menggelitik indera pengecap mereka. Bahkan mereka akan makan cokelat ini lagi satu jam berikutnya. Anda juga mau mencobanya?

Source : gayahidup.republika.co.id
COMMENT