SHARE THIS ARTICLE

acid black cherry - shangri-la

Sebelumnya, band rock Jepang Acid Black Cherry mengumumkan bahwa mereka akan membuat sebuah proyek baru bernama Shangri-la pada musim panas ini, dan kini detil proyek tersebut telah terungkap. Menurut situs khusus untuk proyek Shangri-la, proyek tersebut bertujuan untuk membuat orang-orang yang menyukai musik yasu tersenyum sebanyak mungkin. Proyek ini meliputi (1) merilis lagu-lagu baru (2) membagi seluruh Jepang dalam 5 blok, dan kemudian menggelar konser tur ke seluruh Jepang (3) menggelar berbagai acara di tiap area untuk berkomunikasi dengan para fans. Acid Black Cherry akan melaksanakan seluruh kegiatan tersebut secara paralel.

Proyek ini datang dari proses pemikiran yasu bahwa, “Jika aku dapat membuatmu tersenyum melalui lagu-laguku, aku ingin bernyanyi… di kotamu.” Pada tahun-tahun terakhir ini, semakin sulit saja mendapatkan tiket untuk menyaksikan konser Acid Black Cherry. Untuk mendapatkan situasi yang lebih baik, lebih mudah untuk menggelar konser di tempat-tempat yang lebih besar, namun itu menjadi bertentangan dengan niat yasu. Selain itu, jika ia menggelar konser tur dalam jangka waktu yang lama, ia tidak akan dapat merilis karya-karya barunya. Menurut yasu, ia selalu memiliki dilema, dan untuk menghilangkan dilema tersebut, maka proyek ini diluncurkan.

Walaupun detil termasuk jadwal belum dirilis untuk saat ini, nampaknya proyek ini akan menjadi proyek dengan jangka waktu terlama dan skala terbesar dalam sejarah Acid Black Cherry. Kabarnya, detil lebih lanjut secara bertahap akan diumumkan di situs khusus proyek ini.

Selain itu, Acid Black Cherry akan merilis album cover ketiga mereka yang berjudul Recreation 3 pada tanggal 6 Maret.

Sources :
COMMENT