SHARE THIS ARTICLE

acchan48-forum

Acchan48 adalah forum dimana tempat berkumpulnya fans Maeda Atsuko alias Acchan di seluruh dunia. Acchan48 lahir pada bulan September tahun 2011, dimulai dengan jumlah member 1, sekarang sudah mencapai lebih dari 1900 member dari berbagai negara (Indonesia, Singapore, Malaysia, Australia, Amerika, Canada, Eropa, dll). Sebuah pertumbuhan yang cukup pesat, hal itu menunjukan bagaimana popularitas Maeda Atsuko yang sudah mendunia.

Ide awal dibuatnya forum Maeda Atsuko international forum ini adalah hanya sebuah blog news, tapi seiring waktu berjalan tercetus sebuah ide untuk menciptakan tempat dimana seluruh fans Acchan bisa berkumpul, bertukar berita dan mengenal satu dengan yang lainnya. Dengan pemikiran itulah akhirnya saya mencoba membuat forum Acchan48, meskipun sebenarnya saya tidak mengerti sama sekali tentang proses pembuatan sebuah web.

acchan48-forum

acchan48-forum

14 September 2011 adalah hari perdana lahirnya atsukomaeda48.net (domain awal), dengan pembuatan forum yang seadanya mulai beberapa fan Acchan bergabung, umumnya adalah member-member dari stage48 yang aktif di thread Acchan. Seiring waktu, mulai berkumpul orang-orang yang mendukung ide saya ini, satu persatu staff Acchan48 bergabung yang hingga saat ini sudah terdiri dari 10 staff.

Projek-projek Acchan48 pada umumnya terdiri dari melakukan sub atau terjemahan dari artikel berita, variety, film, drama, dsb yang berhubungan dengan Acchan. Melejitnya popularitas Acchan48 sendiri juga diawali dengan projek kami yang pertama kali yaitu Moshidora. Seiring waktu berjalan, kami akhirnya membuat twitter official account @acchan48fans untuk memudahkan fan mendapatkan berita terbaru Maeda Atsuko, lalu dengan semakin banyaknya video yang kami terjemahkan, salah satu staff Acchan48 membangun vid48.com.

acchan48-forum

Apakah Acchan48 atau member di Acchan48 pernah berinteraksi langsung dengan Maeda Atsuko? Sayangnya sejauh ini Acchan48 belum ada kesempatan itu dan saya belum mendengar ada member Acchan48 yang bercerita tentang pengalaman mereka bertemu dengan Maeda Atsuko. Secara pribadi, hingga saat ini masih berharap bisa mendapatkan kesempatan istimewa itu.. hahaha.. tetapi, diluar dari apakah Acchan masih mengingat atau tidak, Maeda Atsuko sendiri pernah mendengar ataupun mengetahui tentang Acchan48, yang pertama adalah ketika Acchan berada di china bersama dengan 2 member AKB lainnya dan yang kedua adalah saat kami mengirimkan sebuah buku Memorabilia sebagai ulang tahunnya pada tahun 2012 ini.

acchan48-forum

Pada saat di China, kawan kami yang adalah orang China membuat sebuah surat untuk diberikan untuk Acchan, selain Acchan48 tertulis di surat tersebut kawan kami pun menyebut kembali Acchan48 kepada Acchan langsung pada saat dia memberikan surat tersebut. Lalu yang kedua adalah buku memorabilia yang kami kirimkan, terima kasih untuk kawan saya dari salah satu staff akb48 fans forum fans di Indonesia, yang membantu kami untuk mengirimkan langsung buku tersebut ke Don Quijote (tempat theater AKB48 di Akihabara). Apakah buku itu diterima? Kami cukup yakin, karena buku tersebut sempat menjadi topik pembicaraan diantara kalangan fans AKB48 di Jepang sana, tapi apakah Acchan mengingat forum Acchan48 biarlah Tuhan dan Acchan sendiri yang tahu.. hahahhaa..

Untuk kedepannya saya sendiri tidak tahu sampai sejauh mana forum ini akan melangkah, tapi satu yang bisa saya pastikan bahwa Acchan48 akan menjadi tempat yang paling tepat, lengkap dan nyaman bagi seluruh fans Maeda Atsuko di seluruh dunia. Saya dan staff Acchan48 sangat me-welcome siapapun yang berniat untuk bergabung di forum kami ataupun bagi yang tertarik untuk join staff team sub kami, bisa PM saya ataupun Mayaya (leader team sub Acchan48).

“by sameda acchan48 founder”

COMMENT