SHARE THIS ARTICLE

cosplay most costume (1)

Subkultur cosplay Jepang adalah salah satu yang paling terkenal di Bumi, dan telah membuat iri banyak komunitas cosplay di seluruh dunia, dan yang terbaik dari semua itu, komunitas cosplay-nya yang masih terus berkembang.

cosplay most costume (12)

Berbagai karakter anime dan video game khususnya adalah yang paling banyak di-cosplay-kan di Jepang, dan episode terbaru dari acara TBS, Rank Oukoku, memiliki peringkat 10 besar karakter yang paling populer di kalangan para cosplayer. Tanpa basa-basi lagi, inilah mereka:

10) Kenshin Himura – Rurouni Kenshin

cosplay most costume (11)

9) Set kostum Rin and Len Kagamine – Vocaloid

cosplay most costume (10)

8) Seragam pelayan perempuan kafetaria SMA Shiobi – Daitoshokan no Hitsujikai (visual novel, anime yang akan hadir musim gugur 2014)

cosplay most costume (9)

7) Seragam musim dingin SMA Nagatsuki City – Kyoukai no Kanata

cosplay most costume (8)

6) Nagito Komaeda – Danganronpa 2

cosplay most costume (7)

5) Seragam SMA Ichou – Chuunibyou Demo Koi ga Shitai!

cosplay most costume (6)

4) Hatsune Miku – Vocaloid

cosplay most costume (5)

3) Shimakaze – Kantai Collection

cosplay most costume (4)

2) Kongou – Kantai Collection

cosplay most costume (3)

1) Seragam SMA Otonokizaka – Love Live!

cosplay most costume (2)

Peringkat TBS ini menunjukkan kostum cosplay paling populer di Jepang dan itu tidak lain adalah seragam SMA Otonokizaka dari Love Live! yang ditampilkan secara teratur karena sering dikenakan oleh para karakter utama anime-nya. Anime ini telah terbukti sangat populer di kalangan cosplayer perempuan dan secara mengejutkan, juga di kalangan cosplayer laki-laki.

Sementara game browser Kantai Collection mengambil tempat ke-2 dan ke-3 secara berturut-turut dengan dua karakter paling populer dari video game tersebut, Kongou dan Shimakaze. Hal ini semakin mengukuhkan popularitas keseluruhan dari seri tersebut di antara para cosplayer dan penggemar. Bahkan, di Comiket 86, salah satu acara yang paling penting bagi para otaku Jepang, Kantai Collection adalah seri yang paling banyak di-cosplay-kan selama acara itu.

Dan tentu saja, Hatsune Miku selalu populer seperti biasa karena kostumnya mengambil tempat ke-4 sementara seragam sekolah yang selalu dipakai para Chuunibyou yang menggemaskan mengambil tempat ke-5.

COMMENT