SHARE THIS ARTICLE

Sebuah department store di Jepang akan mengadakan pameran khusus tentang kereta peluru untuk merayakan peringatan 50 tahun pembukaan Shinkansen Tokaido Line pada bulan Oktober.

ShinkansenTokaidoLineaug7

Yume no Chotokkyu Ten” (pameran kereta super ekspres Dreamy) telah dibuka pada tanggal 6 Agustus di department store JR Nagoya Takashimaya di Nakamura Ward kota tersebut.

Berbagai diorama besar, kereta taksi dari generasi pertama seri 0 dan seri 700 serta kursi-kursi dari penerus Shinkansen dan banyak benda lain dipajang untuk menjelaskan sejarah dari deretan kereta peluru.

Sebuah restoran ditempatkan di lokasi pameran yang menawarkan enam item menu yang tersedia di gerbong makan yang saat ini telah dihapuskan dari Tokaido Shinkansen. Makanan-makanan tersebut berisi “Kodama Set,” hamburger steak dan berbagai hidangan sampingan dalam piring berbentuk Shinkansen.

Ryota Basho, seorang pelajar kelas tiga SMP dari Toyota, Prefektur Aichi, mengatakan bahwa ia terkesan dengan kualitas berbagai hidangannya.

Saya terkejut bahwa orang-orang di masa lalu bisa makan makanan lezat seperti ini di kereta api,” kata Ryota yang berumur 14 tahun.

Pameran khusus ini akan berlanjut hingga tanggal 17 Agustus.

COMMENT