SHARE THIS ARTICLE

takeshi's castle 01

Acara game favorit abadi yang ditayangkan oleh stasiun TBS, Takashi’s Castle merayakan ulang tahun ke-10-nya sejak ditayangkan di Inggris dengan sebuah serial baru sebanyak 6 bagian yang sebagian mengambil lokasi syuting di Jepang saat produser program versi Inggris tersebut berkunjung ke Tokyo.

takeshi's castle 02Ditayangkan di Jepang dari tahun 1986 hingga 1990, Takeshi’s Castle versi orisinil merupakan acara hiburan yang sangat populer. Pada tiap tayangannya, para peserta yang berasal dari penonton dan berperan sebagai tentara relawan akan mencoba menyerang benteng yang dijaga oleh Count Takeshi (Beat Takeshi) di bawah pimpinan Jenderal Tani (Hayato Tani), atau Jenderal Lee dalam versi Inggrisnya. Para tentara relawan tersebut akan dihalang-halangi dengan berbagai rintangan yang aneh yang menimbulkan berbagai kecelakaan yang lucu di dalamnya. Bahkan setelah tidak lagi ditayangkan, Takeshi’s Castle tetap populer di Jepang dan di seluruh dunia dan telah dijual ke 159 negara dan teritori. Pada akhir tahun 1990-an negara Inggris menayangkan acara tersebut yang dimasukkan menjadi bagian dalam sebuah acara bernama Tarrant on TV , dan pada bulan November 2002 menjadi acara reguler di saluran Challenge milik jaringan televisi kabel ternama BSkyB. Acara tersebut menjadi populer di Inggris berkat para fans setianya, dan menjadi acara paling populer di saluran Challenge. Menjawab permintaan banyak pihak, dan untuk memperingati satu dekade penayangan reguler acara tersebut, Challenge memutuskan untuk membuat sebuah serial baru sebanyak 6 bagian.

takeshi's castle 04

takeshi's castle 03Bagian spesial dari proses syuting tersebut baru-baru ini dilakukan di Tokyo. Produser serial versi Inggris mengunjungi Jepang untuk mengambil pemunculan khusus Hayato Tani yang populer itu. Gemilang dalam kostum asli yang dulu ia kenakan, Jenderal Tani mengeluarkan kata-kata khasnya “Ike!” (“Maju!” atau “Serang!”) dan kalimat-kalimat populer lainnya berdasarkan serial orisinilnya. Ia juga berbagi pemikiran mengenai acara Takeshi’s Castle dalam sebuah wawancara panjang. Produser dari acara Jepang orisinil yaitu Kunihiko Katsura menghadiri proses syuting yang sangat sukses itu.

Menyusul kesuksesan aktor Craig Charles sebagai komentator voiceover acara tersebut saat ditayangkan di Inggris, acara yang diberi nama Takeshi’s Castle Rebooted itu akan menampilkan bakat dari duo komedian pemenang penghargaan Ric dan Dom ((Richard McCourt dan Dominic Wood) yang mengambil alih tugas sebagai komentator acara baru ini.

takeshi's castle 06

Takeshi’s Castle Rebooted dijadwalkan untuk tayang di Inggris mulai tanggal 8 Maret 2013. Tantangan apa saja yang akan ada dalam acara baru tersebut?

takeshi's castle 05

Sources :
COMMENT