SHARE THIS ARTICLE

Diva virtual Hatsune Miku dikenal karena bekerja sama dengan Palang Merah Jepang untuk mengajak masyarakat untuk menyumbangkan darah mereka dan menyelamatkan banyak nyawa. Ia telah menunjukkan bahwa ia benar-benar malaikat pada beberapa kesempatan seperti acara darah donor Magical Mirai tahun lalu.

miku blood donor (1)

Namun, pendonor yang lebih tua mungkin tidak diperbolehkan untuk berpartisipasi dalam acara berikutnya dengan Palang Merah karena hanya kawula muda di usia remaja dan 20-an yang akan menjadi satu-satunya yang diperbolehkan. Kampanye donor darah berorientasi pemuda ini bertujuan untuk membuat donor darah terlihat keren bagi kawula muda yang tinggal di Prefektur Shiga.

Hal ini karena jumlah pendonor di usia remaja dan 20-an telah menurun dan Palang Merah menumpang pada popularitas Miku agar kawula muda mau menyumbangkan sebagian darah mereka. Divisi humas dari Palang Merah Jepang, Takasu Maeda berkomentar bahwa ia senang Miku membantu untuk membuat kawula muda mau menyumbangkan darah mereka. Diharapkan, Suster Miku dapat meringankan kekhawatiran beberapa pendonor yang sedikit takut jarum.

TS3H0006

Acara donor darah eksklusif untuk kawula muda ini akan diadakan di Japanese Red Cross Society Blood Center di Kasatsu City dan para pendonor di usia remaja dan 20-an akan mendapatkan beberapa barang edisi terbatas Red Cross X Hatsune Miku seperti clear file dengan ilustrasi khusus Hatsune Miku. Para pendonor yang lebih tua mungkin masih bisa menyumbangkan darah mereka, tetapi mereka tidak akan mendapatkan barang bertema Miku apapun.

COMMENT