SHARE THIS ARTICLE

SKE48-Graduate

Kabar bahwa anggota grup idola “SKE48” Mizuki Kuwabara, Kumi Yagami, Shiori Ogizo,dan yang lainnya dengan total 9 orang akan lulus pada musim semi ini menjadi jelas pada hari ini,15 Januari 2013. Pada akhir pertunjukan teater Tim K2 “Ramune no Nomikata” di teater SKE 48,  para anggota menyatakan berita kelulusannya pada para fansnya di Teater, pada saat itu pun ada manager teater disana, Hiroshi Yuasa.

SKE48-Graduate

Para member yang lulus diantaranya adalah:

Tim S: Kuwabara (Gen 1), Shiori Takada (Gen 1), Hiramatsu (Gen 1), Yagami (Gen 1);

Tim K2:  Ririna Akaeda (Gen 2), Ogizo (Gen 3);

Tim E: Kasumi Ueno (Gen 3), Minami Hara (Gen 4);

Trainee: Emiri Kobayashi.

Yagami menyatakan kelulusannya pada bulan November tahun lalu, namun karena saat itu menyatakan bahwa waktunya belum pasti, maka pengumumannya dilakukan secara bersamaan kemarin ini.

SKE48-Graduate

Saat itu suasana haru menyelimuti teater baik Kesembilan anggota , sang manajer maupun anggota yang lainnya yang tidak dapat menahan air mata yang membuat suasana saat itu menjadi haru; masing-masing memaparkan alasannya untuk lulus serta menyatakan rasa terima kasihnya kepada para fans. “Aku merasa bahwa ini saatnya bagiku untuk membusungkan dada, percaya pada diriku sendiri, serta terbang lebih tinggi lagi. Pengalaman baik maupun sulit yang kurasakan selama 5 tahun ini akan kujadikan sebagai ketentuan dari step-up yang lebih lagi. “, Ungkap Kuwabara. Hiramatsu pun menyatakan kepada para fans, “5 tahun semenjak patah tulang, aku bertekad untuk lulus dan sempat tidak memikirkan masa depanku. Mimpiku sebagai idola telah berakhir, namun kini mimpi sebagai Kanako Hiramatsu itu akan masih akan berlanjut!“.

Simak cuplikan video berikut ini:

Bulan Desember ketika menyambut 4 tahun terbentuknya (SKE48), merupakan tahun dimana prestasi mereka sedang menanjak, seperti saat pembukaan teater mereka sendiri serta penampilan sebagai grup yang berdiri sendiri di Kouhaku Uta Gassen. Di satu sisi, adapula anggota yang memikirkan mengenai kegelisahan akan masa depan pribadi mereka dan setelah mendiskusikan hal tersebut dengan pihak manajemen, mereka lalu memutuskan untuk lulus pada musim semi ini.

Karena masa kelulusan kesembilan orang ini dalam waktu bersamaan, maka pada tanggal 30 (Januari) nanti ketika penjualan single kesebelas  SKE48 yang berjudul “Choco no Dorei“, akan diadakan rekaman coupling lagu “Sore wo Seishun to Yobu Hi” yang akan dibawakan oleh anggota yang akan lulus/”Tabidachi Sotsugyougumi” serta syuting video musik (MV) untuk mereka. Dan lagi, pada musim semi ini akan digelar pertunjukan kelulusan (Sotsugyou Shiki-Sotsugyou Kouen). (Mainichi Shinbun Digital)

COMMENT