SHARE THIS ARTICLE
image: foodphotosite
image: foodphotosite

Jepang memang terkenal sebagai negara pengkonsumsi nasi, namun roti mereka juga tidak kalah lezatnya, lho. Apalagi roti bun (roti tawar berbentuk bulat) yang terkenal dengan teksurnya yang kenyal dan rasanya yang manis. Hmmm, sekali gigit rasanya pasti tidak akan hilang. Nah, bila sedang berkunjung ke Tokyo, berikut ini ada daftar roti bun khas yang hanya dibuat di toko tersebut dan wajib dikunjungi untuk kalian para pecinta kuliner.

1. Bun Krim Hattendo

Dengan krim lembut khas buatan Hiroshima, Bun Krim Hattendo ada di urutan pertama roti bun yang harus dicoba saat berkunjung ke Tokyo. Untungnya, Bun Hattendo dapat dengan mudah ditemukan di toko swalayan maupun stasiun kereta. Bila ingin menyambangi pusatnya, dapat mampir ke Keiyo Street, Marunoichi, Distrik Chiyoda  dekat stasiun Tokyo.

image: Hattendo.biz
image: Hattendo.biz

2. Bun Selai Kacang Merah (Anpan) Matoba 

Pertamanya, Matoba bergerak sebagai pembuat selai kacang merah hingga kemudian mereka mencoba untuk membuat roti bun. Sekarang Matoba memiliki lebih dari 20 tipe selai kacang merah yang sangat layak untuk dicicipi. Bahkan bila kalian bosan dengan kacang merah, masih ada selai labu dan kacang kastanye di markas Matoba di Asakusa, Distrik Taito, Tokyo.

image: deepjapan
image: deepjapan

3. Croissants Cokelat St. Marc Cafe

Saking terkenalnya croissants cokelat di kafe ini, sampai diberikan istilah khusus untuk menyebutnya sebagai choco-cro. Setiap orang Jepang yang pernah mencobanya pasti paham bagaimana renyahnya croissants tersebut saat digigit dan cokelat pahitnya yang lumer di lidah. Tidak sulit menemukannya sebab St. Marc Cafe dapat dengan mudah ditemukan di berbagai penjuru kota Tokyo.

saintmarcs2
image: dailyfooddiary

4. Sandwich Buah Takano Fruit Parlor

Takano memang dikenal sebagai toko buah jadi tidak heran bila mereka memiliki sandwich buah yang khas ini. Roti yang diisi dengan buah segar dan dibekap oleh krim lembut. Selain itu sandwich ini juga dikawal oleh yoghurt yang lezat. Takano Fruit Parlor dapat ditemukan di Shinjuku, Tokyo.

image: macaro-ni.jp
image: macaro-ni.jp

5. Jumbo Melon Pan Kagetsudo

Penamaan melon di judul ini datang karena bentuk atasnya yang mekar seperti melon. Untuk mencobanya langsung di Asakusa, Distrik Taito, Tokyo, kamu harus cepat sebab hanya ada 2000 potong yang dimasak setiap hari.

image: tabelog
image: tabelog

6. Mushipan (Roti Bun Rebus) Yakumo

Sebelum oven masuk Negeri Matahari Terbit, orang Jepang memiliki cara tersendiri untuk membuat roti bun. Yakumo termasuk salah satu yang melestarikan legenda tersebut hingga sekarang sehingga kelembutan bun tradisional tersebut masih bisa dirasakan. Bahkan isinya pun bervariasi, mulai dari cokelat sampai yang aneh seperti daging ham dan jagung. Mushipan sangat cocok bagi mereka yang sangat suka hidup sehat.

tabelog 2
image: tabelog

7. Kogepan Yoshida Pan

Kogepan adalah bun yang dipanggang dan Yoshida Pan adalah spesialisnya. Setidaknya ada 30 tipe kogepan dengan rasa-rasa yang dapat menggoda selera. Satu yang paling populer adalah kogepan margarin-madu. Bila mencari rasa yang lebih Jepang, direkomendasikan untuk mencicipi kinako kacang hitam. Hati-hati, satu gigitan pasti tidak bisa berhenti!

image: Woman.excite.jp
image: Woman.excite.jp
Source : tsunagujapan.com
COMMENT