7 Makanan Enak Jepang Yang Bisa Merusak Diet


makanan enak Jepang

Hal pertama yang terpikir saat mendengar kata “makanan Jepang” mungkin adalah makanan enak yang sehat tersebut, mengingat orang Jepang banyak menggunakan bahan-bahan yang sehat seperti ikan mentah, sayuran, juga minimnya bumbu penyedap dan zat tambahan. Namun ternyata, di antara makanan enak Jepang tersebut, ada beberapa makanan yang bisa merusak diet kalian. Inilah 7 makanan enak Jepang yang bisa merusak diet tersebut!


  1. Nasi Kare

Nasi kare Jepang mengandung rempah-rempah yang bisa meningkatkan metabolisme pembakaran lemak dalam tubuh, namun roux yang menjadi bahannya mengandung lemak dalam kadar sangat tinggi. Selain itu, kentang yang biasanya menjadi isian kare, ditambah dengan nasi, sudah cukup untuk merusak diet seseorang. Untuk nasi kare yang lebih cocok untuk diet, kalian bisa pilih yang menggunakan seafood yang tidak digoreng, atau sup kare ala Hokkaido, dan menambahkan telur setengah matang di atas nasi kare kalian.

Must Read  Inilah 10 Souvenir Makanan Terlaris Tahun 2017 Menurut Stasiun Tokyo
  1. Tonkatsu

Steak daging babi yang dilapisi tepung roti dan digoreng ini disajikan dengan saus yang tinggi kalori dan dimakan dengan nasi, sehingga jika kalian menghindari kalori yang tinggi, makanan ini sebaiknya dihindari. Kalian juga bisa memilih daging fillet atau hirekatsu, yang lebih tipis.

  1. Tempura

Restoran tempura yang lebih mahal biasanya menggoreng tempura-nya menggunakan minyak berkualitas baik dan segar, sementara tempat yang lebih murah biasanya tidak, sehingga kalorinya pun akan semakin tinggi.

  1. Ramen

Hidangan mi yang disajikan dalam kaldu daging ini dipenuhi lemak, terutama jika kalian memesan tonkotsu ramen,  atau ramen yang menggunakan kaldu babi. Jika kalian terpaksa makan ramen, makanlah juga banyak sayur dan usahakan untuk tidak meminum habis semua kuah kaldunya.

  1. Kushikatsu

Kushikatsu adalah potongan dagiing, sayur, dan seafood yang ditusuk dengan tusukan sate, dipanir dengan tepung roti, dan digoreng. Kushikatsu sering ditemui di restoran buffet dan karenanya sangat mudah untuk terlalu banyak memakan penganan ini.

  1. Kashi pan

Roti dengan isian manis ini mudah ditemui di berbagai supermarket dan mini market di Jepang. Contoh dari roti ini adalah anpan yang berisi pasta kacang merah, atau melon pan. Waspadailah roti-roti yang banyak mengandung gula ini.

  1. Age-manju

Age-manju adalah penganan manis yang dibuat dengan menggoreng kue manju dengan berbagai isian yang bisa dipilih sendiri.

Must Read  Inilah 10 Souvenir Makanan Terlaris Tahun 2017 Menurut Stasiun Tokyo

Meski sebagian besar makanan enak  Jepang adalah makanan sehat, yang tercermin dari sedikitnya penderita obesitas di negara ini, cukup banyak makanan yang memiliki kadar lemak dan gula yang tinggi di antaranya. Bagi mereka yang sangat peduli pada kesehatan, mungkin ada baiknya menghindari makanan-makanan tersebut, dan mereka yang tidak seketat itu soal makanan, silakan coba makanan-makanan di atas.

(All images: SoraNews24)

Source : SoraNews24

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sugoi! Sugoi!
0
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
0
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
0
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
0
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
7
Daisuki!
Kowai Kowai
0
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
0
Kawaii~

7 Makanan Enak Jepang Yang Bisa Merusak Diet

Pilih Format
Trivia quiz
Buat pertanyaan untuk mengetahui seberapa luas pengetahuanmu
Polling
Buat polling dan ajak pembaca untuk memilih
Artikel
Original artikel atau berita seputar Jepang
Artikel List
Buat daftar atau peringkat berita seputar Jepang
Ranked List
Ranked List
Meme
Unggah gambar dan buat meme kalian di sini