SHARE THIS ARTICLE

Siapa yang tidak kenal dengan keindahan gunung Fujiyama dan bunga sakura? Jepang adalah salah satu negara yang menjadi tujuan wisata populer di Asia. Ternyata negeri sakura ini juga menyimpan tujuan wisata yang unik selain tempat wisata populer seperti golden pavilion, todaijis dan menara tokyo. Penasaran dengan wisata unik Jepang? Lokasi ini memang jarang dikunjungi karena lokasinya yang sulit untuk ditempuh.

Berikut ini 7 destinasi yang wajib kita kunjungi saat berada di negeri matahari terbit ini:

Pulau kelinci

7-Destinasi-Wisata-Unik-Jepang

Pulau kelinci atau okunoshima adalah salah satu wisata unik Jepang. Dulu di masa perang dunia ke 2, ada pabrik gas beracun yang berada di pulau ini. Kini, pulau ini menjadi habitat bagi kelinci. Akibat tidak adanya predator, jumlah kelinci di pulau ini melimpah. Tidak hanya menarik karena populasi kelincinya, pulau ini juga sangat disukai wisatawan karena adanya museum, reruntuhan dan juga resort pemerintah.

Makomanai takino

Di pulau ini kita akan bisa melihat patung moai. Jika ingin, kita juga bisa melihat pemakaman makomanai takino di pulau Hokkaido. Lokasinya yang berada diluar Sapporo membuatnya sulit untuk dijangkau apalagi di saat musim dingin tiba. Hal lain menarik lainnya yang bisa kita lihat adalah replika dari Stonehenge dan juga patung Budha raksasa. Saat santai kita bisa mengelilingi pulau seluas 1.800. 473 m2.

Museum parasit Meguro

Museum ini terletak di daerah Meguro, Tokyo. Tempat ini sangat unik mengingat hanya di sinilah satu-satunya museum parasit di dunia. Mengunjungi lokasi ini tidak hanya bisa memberikan pengalaman yang berbeda tapi sekaligus memberikan pengetahuan yang lebih mendalam tentang parasit. Tentunya jangan lupa untuk memberikan sedikit sumbangan saat berkunjung agar museum ini bisa melakukan riset lebih lanjut.

Museum ramen

7-Destinasi-Wisata-Unik-Jepang1

Anda penyuka mi instan atau sekedar penasaran dengan museum unik yang satu ini? Museum ramen ini memberikan ruang bagi kita untuk mengetahui sejarah dari mi instan. Tidak hanya itu, saat di sini kita juga akan mendapatkan kesempatan untuk membuat mi instan sendiri. Pastinya kunjungan ke tempat ini akan memberikan kesan yang berbeda dibandingkan dengan mengunjungi tempat-tempat populer lainnya.

Taman yoro

Tempat ini juga seringkali dikenal dengan site of reversible destiny karena desainnya yang tidak biasa. Pastikan mengunjungi taman yang didesain oleh Shusaku Arakawa dan Madeline Gins ini saat berkunjung ke negeri sakura.

Restoran robot

Ingin mendapatkan pengalaman bersantap kuliner yang berbeda? Cobalah untuk mengunjungi restoran robot. Di sini kita bisa melihat berbagai pertunjukan dari robot-robot berbeda mulai dari robot panda, robot perempuan sampai dengan robot Captain America.

Taman monyet

7-Destinasi-Wisata-Unik-Jepang2

Di taman ini kita bisa melihat atraksi monyet khas Jepang yang disebut macaques. Uniknya, monyet-monyet ini akan menghabiskan waktunya dengan berendam di air hangat. Monyet-monyet yang ada di sini sangat jinak sehingga kita bisa mengamati mereka dari dekat bahkan hanya berjarak beberapa inci dari mereka. Sangat disarankan untuk menginap semalam agar bisa mendapatkan lokasi yang tepat untuk mengamati tingkah laku para monyet mengingat ramainya wisatawan yang datang.

Source : panoramadunia.com
COMMENT