SHARE THIS ARTICLE

Kurang lengkap rasanya bila Anime Festival Asia Indonesia (AFA ID) yang akan diselenggarakan tahun ini tidak menampilkan cosplayer-cosplayer bintang tamu seperti sebelum-sebelumnya. Oleh karena itu pihak penyelenggara sudah menyiapkan 7 cosplayer ternama dari mancanegara yang siap menyapa para penggemarnya di acara yang akan diadakan di JI EXPO Kemayoran pada 16 – 18 September mendatang. Siapa saja mereka? Simak langsung di bawah ini!

1. Julia (Taiwan)

7 Cosplayer Mancanegara Siap Menyapa Penggemar di AFA ID 2016 1

Cosplayer asal Taiwan ini memiliki bakat dalam membuat kostum yang detil dan dedikasi yang terbilang luar biasa. Dengan pengalamannya selama lebih dari 9 tahun, Julia kini mempunyai banyak penggemar baik di Taiwan dan juga negara lain. Selain itu dia juga gemar bermain game seperti League of Legends. AFA ID 2016 akan menjadi penampilan pertama Julia di AFA ID.

2. Siu Tao (Hong Kong)

7 Cosplayer Mancanegara Siap Menyapa Penggemar di AFA ID 2016 2

Memiliki kekuatan di kostumnya yang detil, si cantik Siu Tao juga dikenal bisa memerankan berbagai macam karakter. Terkhusus saat memerankan karakter dari Kantai Collection. Dedikasinya di dunia cosplay selalu berkembang setiap dia memerankan karakter yang baru.

3. Ying Tze (Malaysia)

7 Cosplayer Mancanegara Siap Menyapa Penggemar di AFA ID 2016 3

Di 2016, dara cantik asal Malaysia ini kembali lagi ke AFA ID untuk menyapa para penggemarnya. Terkenal dengan keramahannya dalam berinteraksi dan perhatian terhadap penggemarnya, Ying Tze sudah memiliki fanbase yang cukup besar di Asia dan sering diundang tampil sebagai bintang tamu di acara-acara besar Asia.

4. KANAME★ (Jepang)

7 Cosplayer Mancanegara Siap Menyapa Penggemar di AFA ID 2016 4

Selalu membuat kehebohan dengan kualitasnya sebagai cosplayer, KANAME★akan hadir di AFA ID 2016 untuk menyambut ribuan penggemarnya. Cosplayer asal Jepang ini terkenal dengan perannya sebagai Cloud dari Final Fantasy VII Advent Children, Ichigo dari Bleach dan Portgas D. Ace dari One Piece. KANAME★ saat ini menjadi duta besar untuk Anime Festival Asia.

5. Reika (Jepang)

7 Cosplayer Mancanegara Siap Menyapa Penggemar di AFA ID 2016 5

Kerap mendapat panggilan di berbagai acara dunia, Reika terkenal dengan akting cosplay sebagai 2 pribadi yang berbeda, yaitu karakter maskulin atau feminin. Selain itu dia dapat membuat kostum dan perlengkapannya sendiri. Reika kini menjadi inspirasi bagi banyak cosplayer.

6 & 7. Baozi & Hana (China)

7 Cosplayer Mancanegara Siap Menyapa Penggemar di AFA ID 2016 6

Dua cosplayer dalam satu paket ini memang tampil selalu berpasangan. Dengan peran-peran yang terbilang menantang, keduanya sering tampil sebagai bintang tamu dalam kompetisi anime di beragam negara. Hana selain berperan sebagai cosplayer, dia juga ahli membuat properti dan handal dalam merias keduanya.

Siapa yang paling ingin kalian temui di AFA ID 2016?

COMMENT