SHARE THIS ARTICLE

Salah satu daya tarik terbesar negara Jepang adalah realita tentang kehidupan dimana gedung-gedung pencakar langit modern yang hidup berdampingan dengan struktur bangunan tradisional. Berikut ini 6 tempat tradisional nan indah dari Jepang yang akan membawa kalian ke masa dimana para samurai dan ninja masih hidup.

1. Shirakawa-gou(Gifu)

1a shirakawa11b Shirakawa21c Shirakawa31d Shirakawa4

Bangunan gassho-zukuri ini memiliki atap yang curam. Kalian mungkin pernah melihat ini sebelumnya karena tempat diatas termasuk dalam salah satu Situs Warisan Dunia menurut UNESCO.

Peta: http://goo.gl/Sa3Th9

2. Ginzan Spa town(Yamagata)

1e ginzan11f ginzan21g ginzan3

Pemandangan malam musim dingin yang bersalju di tempat ini luar biasa! Ada peraturan khusus untuk membatasi pembangunan di kota ini demi melestarikan nuansa tradisionalnya.

Peta: http://goo.gl/G5pDuC

3. Taketomi-cho(Okinawa)

1h takemtomi11i taketomi21j taketomi3

Taketomi-cho merupakan sebuah pulau dengan pemandangan kota yang terlihat seperti masa lalu. Rumah-rumah dengan atap tradisional berwarna merah bata, dinding terbuat dari batu karang yang dirakit, jalan-jalan yang beralaskan pasir putih, patung-patung singa dan anjing, dan bunga-bunga dengan warna-warni primer dapat kalian lihat ketika mengunjungi tempat ini.

Peta: http://goo.gl/KDq5oY

4. Kurashiki-Bikan-Chiku(Okayama)

1k okayama11l okayama21m Okayama3

Sungai Kurashiki pada suatu masa pernah dilewati oleh kapal-kapal kargo yang pergi ke hulu maupun hilir. Sekarang, kapal-kapal tur akan membawa kalian untuk menikmati perjalanan menyusuri jalur kenangan ini.

Peta: http://goo.gl/P6Nphr

5. Oharai-cho(Mie)

1n oharai11o oharai21p oharai3

Jalan dengan panjang sekitar 800 meter ini terletak dekat dengan kuil Ise, sebuah kuil yang paling terkenal di Jepang. Pemandangan kota di tempat ini tidak berubah sejak 70 tahun yang lalu.

Peta: http://goo.gl/MLJ1fl

6. Tsumago-juku(Nagano)

1q Tsumago11r Tsumago21s Tsumago3

Lama digunakan sebagai jalur lalu lintas dan persimpangan yang aktif, area ini kemudian ditetapkan sebagai Preservation District for Groups of Historic Buildings pada tahun 1976. Jalan sepanjang 500 meter dengan jejak pemandangan masa lalu kemanapun kalian melihat. Kota ini penuh dengan penginapan yang membawa kesan nostalgia nan klasik.

Peta: http://goo.gl/8xUD5J

Source : japanese-info.jp
COMMENT