SHARE THIS ARTICLE

Jepang adalah salah satu penghasil film horor yang menyeramkan. Meskipun hantu-hantu di film-film Jepang tidak nyata, namun di Jepang sendiri, banyak tempat yang dipercayai berhantu oleh masyarakatnya. Berikut adalah beberapa tempat berhantu di Tokyo yang menyeramkan.

RERUNTUHAN KUIL DORYODOATO ― Hachioji

(Image: crazy.tabii.me)
(image: crazy.tabii.me)

Doryodoato

Jika menaiki tangga panjang dari Kitanodai di Hachioji, akan sampai di “Kinu no Michi.” Di ujungnya ada lokasi bekas kuil Buddha yang disebut “Doryodoato.” Baik “Kinu no Michi” maupun “Doryodoato” dikenal sebagai tempat berhantu di Tokyo.

30-40 tahun lalu, wanita tua penjaga kuil ini dibunuh oleh seseorang, dan mayatnya dibiarkan di lingkungan kuil, dan sejak saat itu lama-lama kuil ini menjadi rusak. Sejak saat itu, berkembang rumor bahwa di tempat ini terdengar suara isak tangis sang nenek tua.

Pada tahun 48 Showa, terjadi kasus di mana seorang profesor dari suatu universitas membunuh murid wanitanya, kemudian mayat wanita tersebut dibuang ke sekitar tempat ini. Muncul keributan mengenai penampakan mistis setelah banyak kabar bahwa di “Kinu no Michi” terlihat dan terdengar sosok serta suara sang wanita. Setelah diselidiki, di tempat yang banyak dibicarakan oleh saksi mata, ditemukan mayat wanita tersebut yang sudah membusuk.

(Image: crazy.tabii.me)
(image: crazy.tabii.me)

Patung Jizo tanpa kepala

Di tengah perjalanan menanjaki tangga menuju lokasi reruntuhan kuil, terdapat sebuah patung Jizo tanpa kepala. Kabarnya patung Jizo ini dirusak oleh anak-anak muda yang datang dengan mengendarai mobil berwarna putih, sehingga ia akan mengutuk siapapun yang datang ke tempat ini yang mengendarai mobil berwarna putih.

KOMINETOGE (D/h Komine Tunnel) ― Akiruno-shi

(Image: crazy.tabii.me)
(image: crazy.tabii.me)

Di salah satu tempat berhantu di Tokyo ini, dahulu ada gosip mengenai arwah wanita. Namun pada saat itu hal ini hanya sebatas gosip belaka. Namun, pada satu waktu, mendadak gosip mengenai hantu di tempat ini bertambah dengan pesat. Mendadak muncul arwah anak perempuan yang tangannya hanya sampai pergelangan tangan, yang mengatakan sesuatu dan melambaikan tangannya.

Beberapa waktu sebelumnya, di tempat ini terjadi “Kasus Tsutomu Miyazaki.” Seorang pria bernama Tsutomu Miyazaki membawa anak-anak berusia 4-7 tahun ke terowongan ini, kemudian membunuh mereka. Setelah Tsutomu tertangkap, dari hutan di atas terowongan ditemukan mayat para gadis yang menjadi korbannya, dengan kondisi mayat tidak utuh.

FUKIAGETOGE ― Reruntuhan izakaya dan terowongan

(Image: crazy.tabii.me)
(image: crazy.tabii.me)

Dahulu, di samping terowongan ini berdiri sebuah izakaya di mana pernah terjadi pembunuhan yang menewaskan satu keluarga. Seorang tamu membunuh 4 orang anggota keluarga pemilik izakaya tersebut, dan putri mereka yang berhasil melarikan diri tertangkap dan dibunuh di dalam terowongan.

(Image: crazy.tabii.me)
(image: crazy.tabii.me)

Sejak saat itu di reruntuhan izakaya tersebut muncul arwah sang pemiliknya, dan arwah putrinya muncul di dalam terowongan. Konon, saat ini, terowongan tersebut menjadi sarang dari arwah penasaran.

KYU IWABUCHI SUIMON ( PINTU AIR MERAH) ― Kita-ku Akabane

(Image: crazy.tabii.me)
(image: crazy.tabii.me)

Kyu Iwabuchi Suimon atau Pintu Air Merah adalah pintu air aliran sungai Arakawa yang berada di wilayah Akabane, Tokyo. Di siang hari, salah satu tempat berhantu di Tokyo yang diperlengkapi layaknya taman ini digunakan juga sebagai tempat rekreasi warga sekitar, namun sebenarnya banyak juga gosip mengenai hantu di tempat ini.

Jenazah orang yang mati tenggelam di aliran sungai Arakawa sudah pasti akan terbawa sampai ke tempat ini. Banyak kesaksian yang menyatakan ada jenazah yang terbawa sampai tempat ini, ada juga orang yang melihat penampakan hantu, maupun mendengar suara orang terjun ke air.

(Image: crazy.tabii.me)
(image: crazy.tabii.me)

Kabarnya di tempat ini, tepian sungai adalah daerah yang paling mudah untuk mengalami penampakan makhluk halus, namun tidak disarankan untuk melihat terlalu lama ke arah permukaan airnya. Di sini pun ada patung Jizo, namun bagian kepalanya diganti dengan yang terbuat dari kayu dikarenakan kepala patung aslinya hancur.

PEMAKAMAN AOYAMA ― Minato-ku Aoyama

(Image: crazy.tabii.me)
(image: crazy.tabii.me)

Pemakaman Aoyama adalah kompleks pemakaman terbesar di Tokyo, dengan sekitar 210.000 batu nisan berderet di dalamnya. Malam hari di tempat ini terasa bagaikan tersesat di alam lain.

Tempat ini juga adalah tempat terjadinya cerita hantu terkenal di mana seorang supir taksi dihampiri penumpang seorang wanita, yang kemudian menghilang tanpa bekas apapun kecuali kursi yang basah. Ada juga gosip mengenai sekelompok orang yang menghilang saat melakukan uji nyali di tempat ini.

6th TOA BUILDING ― Shinjuku

(Image: crazy.tabii.me)
(image: crazy.tabii.me)

Gedung 6th TOA Building yang berada di Kabuki-cho adalah salah satu tempat berhantu yang terkenal di antara para host dan tamu-tamunya. Di tempat ini sering ada orang yang bunuh diri dengan melompat dari gedung, dan ada juga kejadian orang gantung diri di toko setelah jam tutup. Banyak juga orang yang bersaksi bahwa ada hantu di tangga darurat, atap, dan salah satu dari 2 lift di bangunan ini.

(Featured image: crazy.tabii.me)

Source : crazy.tabii.me
COMMENT