SHARE THIS ARTICLE

Ramen biasanya disajikan dengan kuah kaldu khusus, seperti miso dan shio, dan juga dengan rumput laut kering, jagung, daging, telur dan lobak sebagai topping-nya. Tapi 6 ramen di Tokyo ini menyajikan bahan-bahan pelengkap yang tidak biasa sehingga membuatnya menjadi ramen paling unik di ibukota Jepang tersebut. Berikut adalah 6 ramen paling aneh yang tersedia di Tokyo dikutip dari gurashii.com.

1. Ramen Tequila

6-ramen-di-tokyo-yang-paling-aneh-1
image: gk0925

Di restoran Menya Kono, yang terletak di Nakamura-bashi, ada ramen yang merupakan campuran antara minuman tequila dengan kaldu ramen asin. Namun karena hukum alkohol di Jepang, mereka yang masih di bawah usia 20 tahun tidak dapat memesan ramen ini.

2. Ramen Lemon

6-ramen-di-tokyo-yang-paling-aneh-2
image: mensdrip.com

Ramen yang disajikan oleh restoran Rinsuzu Shokudou ini berisi kaldu kental dan pedas dengan sekitar selusin irisan lemon di dalamnya. Selain itu irisan ayam goreng (karaage) dan pangsit Gyoza juga melengkapi ramen ini. Mie soba China, dan Niratama (ramen yang terdiri dari telur dengan daun bawang putih) juga merupakan hidangan populer lainnya di restoran yang terletak di Oshima ini.

3. Ramen Nanas

6-ramen-di-tokyo-yang-paling-aneh-3
image: njinsei.asablo.jp

Kuah kaldu dalam ramen sajian restoran Papapapapine ini terdiri dari 30% getah nanas, dengan 70% dari kuah supnya mengandung kaldu ikan yang menawarkan rasa asam dari nanas tersebut. Irisan buah nanas, daging babi fillet dan telur rebus juga menjadi topping-nya.

4. Tsukemen Udang & Landak Laut

6-ramen-di-tokyo-yang-paling-aneh-4
image: blogimg.goo.ne.jp

Jika di negara kita ada mie yamin, maka di Jepang ada “tsukemen“, yaitu ramen di mana kaldu dan mie disajikan secara terpisah. Namun untuk menikmatinya, sebelum disantap, mie tersebut harus dicelupkan dalam kuah kaldunya. Di restoran Tairyou Makoto yang terletak di Shibuya terdapat tsukemen dengan kuah kaldu kental yang dibuat dari udang dan landak laut serta menggunakan bahan-bahan dari China.

5. Ramen Kopi Es Krim

6-ramen-di-tokyo-yang-paling-aneh-5
image: i.gzn.jp

Ramen dan kopi adalah dua bahan yang biasanya disajikan terpisah sebagai makanan dan minuman, namun di restoran Aroma di Takarachou, dua bahan ini menjadi salah satu hidangan yang disajikan. Sedangkan untuk rasa unik yang menyegarkan, topping-nya ditambahkan es krim, buah segar, daging babi fillet dan telur.

6. Ramen Kari Susu

6-ramen-di-tokyo-yang-paling-aneh-6
image: ramendb.supleks.jp

Restoran Mirai di Sumidaku menyajikan ramen dengan rasa yang unik yang dicampur dengan bubuk kari dan susu kedelai, serta kaldu yang terbuat dari miso. Sedangkan sayuran tumis dan kari susu ditambahkan sebagai topping-nya.

Source : gurashii.com
COMMENT