SHARE THIS ARTICLE

Siapa yang tak luluh dengan kelucuan seekor anjing? Binatang berbulu ini banyak menyita perhatian para pencinta binatang. Anjing pun menjadi salah satu binatang yang paling setia kepada majikannya. Untuk memanjakan binatang lucu ini tak jarang majikannya mengajak jalan-jalan atau bahkan mendandani anjing peliharaan mereka. Nah, di Jepang ternyata ada banyak pelayanan yang ramah untuk hewan peliharaan yang satu ini. Yuk! Simak pelayanan untuk anjing peliharaan yang hanya ada di Jepang ini!

  1. Pet Taxi

Anjing Peliharaan

Terkadang ketika memelihara binatang kalian akan kesulitan untuk melakukan perjalanan jauh. Karena tak banyak kendaraan umum yang memberikan izin untuk penumpang yang membawa anjing. Namun, di Jepang terdapat pelayanan khusus terhadap masyarakat yang ingin bepergian jauh tapi tetap membawa anjing kesayangannya. Pelayanan ini disebut dengan Pet TaxiTaxi ini sekilas nampak seperti taxi biasa. Namun dengan Pet Taxi, penumpang dapat membawa hewan peliharaannya ikut duduk dan ikut bersama majikan.

2. Hotel Resor yang Ramah Terhadap Binatang Peliharaan

Anjing peliharaan

Jika ingin bersantai dengan anjing peliharaan kalian maka Doggy’s Island Resort and Villa yang terletak di Chiba ini cocok menjadi destinasi. Resor mewah ini menawarkan 4 villa dengan desain dan estetika yang unik. Di sini pun terdapat taman bermain untuk anjing peliharaan kalian. Sehingga kalian tetap bisa menikmati waktu liburan dengan membawa binatang peliharaan kalian di sini.

3. Kafe Anjing

Anjing Peliharaan

Jepang memang terkenal dengan Kafe-kafe uniknya. Selain kafe kucing, di Jepang juga terdapat kafe anjing di Deco Dog’s Cafe. Selain bisa bermain bersama anjing yang lucu dan menggemaskan, kalian juga dapat menikmati menu-menu yang nikmat. Uniknya, menu yang disediakan di sini dapat merupakan sajian yang baik untuk manusia maupun anjing. Sehingga kalian dapat berbagi makanan bersama para anjing di sini.

4. Onsen untuk Anjing

Anjing Peliharaan

Tak hanya manusia yang bisa stres. Binatang peliharaan seperti anjing pun bisa stres lho. Nah, berendam di air panas menjadi salah satu jalan keluar untuk meredekan stres bagi manusia. Ternyata, stres pada anjing juga bisa diredakan dengan cara yang sama. Bagi kalian yang ingin membawa anjing kalian ke pemandian air panas, bisa datang ke Tsunayoshi no Yu onsen di Odaiba. Selain dapat membuat rileks anjing kalian dengan berendam di onsen, tempat ini juga menyediakan pelayanan pijat dan konsultasi kesehatan untuk peliharaan kesayangan.

5. Layanan Dog-Sitting

Anjing Peliharaan

Seberapa inginnya kalian seharian bersama dengan anjing peliharaan, namun ada kalanya kalian harus meninggalkannya sendirian. Di Jepang terdapat Catwan Pet Service, yaitu sebuah tempat yang menyediakan layanan untuk mengasuh binatang ketika kalian pergi. Staf di sana telah memiliki lisensi berpegalaman. Sehingga tak usah kawatir jika harus meninggalkan anjing kesayangan kalian di sini.

6. Layanan Pemakaman Anjing

Anjing Peliharaan

Sebagai binatang yang paling setia, terkadang anjing memiliki ikatan batin tersendiri terhadap majikannya. Sehingga kematiannya menjadi sebuah pukulan tersendiri bagi pemeliharanya. Untuk anjing kesayangan, di Jepang kalian bisa menyemayamkan peliharaan kalian tersebut dengan layak di  Pet Memorial Park Minami-Tama.

Pelayanan mana yang ingin kalian coba? Sepertinya membawa anjing ke onsen menjadi pilihan menarik ya~

Source : savvytokyo.com
COMMENT