SHARE THIS ARTICLE

sushi doughnut with coffeeBosan dengan donat yang biasa Anda makan? Atau Anda ingin merasakan sensasi lain dari makan donat? Jika demikian, Anda harus bersiap menyambut donat dengan rasa baru yang akan datang mengisi tahun 2015 ini.

Donat dengan sensasi makanan Jepang. Ya. Untuk Anda para pecinta donat atau makanan Jepang, kini dapat merasakan kenikmatan dari kedua makanan tersebut dalam satu potongan. Anda penasaran seperti apa keunikannya? Berikut ini donat ala Jepang yang akan membuat lidah Anda bergoyang:

1. Donat Nori
Jenis-jenis dari nori atau rumput laut dapat dibedakan melalui warna: hijau tua, hitam, ungu, dan merah tua. Nori biasanya dikeringkan dan dijadikan lembaran untuk menggulung sushi dan onigiri. Namun, bagaimana jika nori dipadukan dengan adonan donat? Tentu, jadilah Donat Nori yang unik dan lezat.

2. Donat Mochi
Mochi merupakan kue beras asal Jepang yang bertekstur kenyal dan lengket. Selain untuk cemilan sehat, mochi juga kerap dijadikan sebagai hiasan untuk menyambut tahun baru di Jepang. Hampir sama dengan bahan untuk membuat mochi pada umumnya, Donat Mochi terbuat dari tepung beras dan beras ketan. Donat ini memiliki tekstur kenyal, lengket, dan juga rasa yang nikmat.

3. Donat Wasabi
Pernahkah Anda membayangkan donat dengan rasa pedas? Itulah yang akan Anda nikmati jika mencicipi Donat Wasabi. Karena biasa dipadukan dengan sushi dan makanan Jepang lainnya, Donat Wasabi tentu dapat dikatakan sangat unik. Sensasi kelembutan donat berpadu dengan rasa pedas wasabi menjadi semakin sempurna dengan tambahan krim keju yang lezat.

4. Donat Shitake Sesame
Shitake adalah jamur yang biasanya tumbuh di hutan-hutan yang ada di Asia Timur. Shitake juga seringkali dijadikan bahan obat herbal karena terbukti baik untuk kesehatan. Di antaranya, untuk obat antitumor dan penurun kolestrol. Karena rasanya yang nikmat dan baik untuk kesehatan, biasanya jamur ini digunakan untuk dijadikan sup, salad, mie, dan makanan-makanan lainnya. Namun kali ini, shitake dipadukan dengan adonan donat dan wijen hitam. Sehingga jadilah donat sehat yang disebut dengan Donat Shitake Sesame.

5. Donat Hijiki Edamame
Donat ini juga dapat digolongkan sebagai makanan yang sehat, karena hijiki (rumput laut) dan edamame (kedelai) kaya akan zat besi, protein, dan juga kalsium. Hijiki sendiri merupakan salah satu jenis rumput laut berwarna gelap. Biasanya, rumput laut ini dimakan sebagai lauk, serta direbus dengan kecap dan gula.

6. Kinako White Chocolate
Kinako White Chocolate adalah donat dengan rasa yang tak kalah unik. Kinako adalah sejenis tepung kedelai yang memiliki rasa pedas dan manis. Dengan demikian, paduan adonan donat dan tepung kedelai ini tentunya akan membuat rasa pedas-manis yang melekat di lidah.

Itulah enam rasa unik yang merupakan paduan dari donat dan makanan Jepang.

Source : bungasari.com
COMMENT