SHARE THIS ARTICLE

Sebuah survei menunjukkan bahwa selama musim dingin, wanita Jepang mengalami perkembangan rambut tubuh yang cepat. Oleh karenanya, 59,4 persen wanita Jepang gemar mencukur rambut dari seluruh wajah mereka.

594-persen-wanita-jepang-doyan-cukur-rambut-wajah
Ilustrasi mencukur wajah. ©2013 Merdeka.com/Shutterstock/ SFC

Sebagaimana dilansir CNN, survei tersebut melibatkan 2.684 wanita Jepang. Sebagian besar orang yang disurvei berusia 30-an, 20-an, 40-an, dan 50-an.

40 persen koresponden mencukur rambut yang tidak diinginkan pada tangan dan jari, 30 persen merasa perlu untuk menghilangkan rambut di kaki dan jari-jari kaki dan 10 persen suka mencukur rambut di bahu dan punggung.

Namun, rupanya kebiasaan mencukur rambut di tubuh bukan semata-mata dilakukan wanita Jepang untuk menyenangkan hati pasangan. Hanya satu dari 10 wanita yang disurvei mengatakan mereka melakukannya untuk pasangan. Kebanyakan dari mereka mengaku melakukannya hanya untuk mempercantik penampilan.

16 persen koresponden mengatakan bahwa mereka sering terganggu dengan rambut tubuh yang berlebihan, 28,2 persen nyaris tidak menyadari itu (rambut tubuh) dan 17,1 persen sisanya mengaku tidak peduli.

COMMENT