5 Tur Wisata Budaya Jepang Terbaik yang Dipilih Oleh Wisatawan

2 min


Ketika kalian bepergian ke Jepang, alangkah baiknya apabila kalian dapat merasakan dan mencoba langsung budaya dari negara sakura ini. Beberapa penyedia jasa perjalanan Jepang memiliki banyak hal yang disebut wisata taiken (“pengalaman”) dan kegiatan yang memungkinkan kalian untuk berpartisipasi secara aktif dalam aspek budaya Jepang tradisional dan kontemporer. Beberapa tur wisata budaya Jepang terbaik menarik yang dapat kalian coba adalah sebagai berikut.



1. Akiba Fukurou (Tokyo)
(image: JW Web Magazine)

Kafe burung hantu adalah kafe yang sangat populer di Tokyo. Kafe ini dihuni oleh 3 lusin burung hantu yang siap untuk menjamu tamu dengan penampilannya.

2. MariCAR (Tokyo)
(image: Youtube)

Tertarik untuk mengendarai Mario Kart sambil bercosplay ria? Tur ini bisa menjadi pilihan kalian. Namun sayangnya, MariCAR telah menjadi target gugatan hukum dari Nintendo sendiri. Selain itu, beberapa kecelakaan dengan turis asing di belakang kemudi telah meningkatkan pengawasan terhadap model bisnis ini yang membiarkan pengemudi yang tidak mengerti peraturan lalu lintas Jepang untuk berkendara di jalanan padat kota.



3. Masakan Jepang YUCa (Tokyo)
(image: Bon Appetour)

Dibesarkan oleh keluarga petani dan sebelumnya juga merupakan seorang kritikus makanan yang bekerja di New York dan Toronto,  YUCa menawarkan kelas-kelas cara membuat makanan Jepang seperti ramen dan okonomiyaki, sushi dan tempura tradisional, bento makan siang yang lucu, dan bahkan makanan penutup musiman Jepang.

4. Machi Taxi (Kyoto)

[youtube https://www.youtube.com/watch?v=b5G6CRoaxow]

Taksi ini menawarkan layanan wisata sejarah dimana para pengemudinya akan memandu kalian berkeliling kota dengan menggunakan taksi milik mereka. Tur wisata budaya berdurasi 6 jam ini, dilakukan menggunakan bahasa Inggris sehingga membuat kalian tidak perlu khawatir mengenai masalah bahasa.

5. Maikoya Osaka Kimono Tea Ceremony (Osaka)
(image: Mai-Ko)

Maikoya akan mengajarkan kalian dasar-dasar upacara minum teh serta membantu kalian untuk mengenakan kimono formal atau yukata. Apabila kalian merasa tidak nyaman menggunakan yukata atau kimono, kalian juga bisa menggunakan baju biasa kalian dalam mengikuti kelas upacara teh.

Bagaimana? Tur manakah yang ingin kalian coba lakukan?

(featured image: Inside Japan Tours)

Source : SoraNews24


What's Your Reaction?

LOL LOL
127
LOL
Sugoi! Sugoi!
20
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
38
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
51
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
63
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
78
Daisuki!
Kowai Kowai
88
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
25
Kawaii~
gaemgyee

Harmony Whisperer || Lunatic Dreamer || Wishful Thinker || Part Time Traveler

Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes