SHARE THIS ARTICLE
image: trend-torisetsu.com
image: trend-torisetsu.com

Hokkaido yang bersalju dan memiliki alam yang indah, akan menjadi tempat yang pertama kali digambarkan oleh sebagian besar orang di Jepang setiap kali kita berbicara tentang Natal di negara tersebut. Natal tidak pernah dapat terlepas dari salju dan di Hokkaido yang bersalju ada banyak tempat yang tak terhitung jumlahnya yang dapat membuat suasana Natal menjadi romantis. Berikut adalah 5 tempat yang wajib dikunjungi di Hokkaido saat Natal dikutip dari allabout-japan.com.

1. Hakodate Taxi Tour (Hakodate)

image: asp.hotel-story.ne.jp
image: asp.hotel-story.ne.jp

Mungkin taksi di Jepang tidak termasuk dalam daftar kalian karena termasuk sarana transportasi yang paling mahal di dunia. Namun, untuk melihat-lihat kota Hakodate, perusahaan taksi setempat telah memulai kampanye khusus Natal dengan tarif 6.180 hingga 11.320 yen (tergantung pada ukuran dan kemewahan kendaraan yang kalian inginkan), yang akan membuat para wisatawan bisa mengendarai taksi selama dua jam dan melakukan tur di kota tersebut, seperti mengunjungi Hakodate Orthodox Church, Kanamori Warehouse, dan malam pemandangan dari Gunung Hakodate.

2. Yurigahara Park (Sapporo)

image: www.sapporo-park.or.jp
image: www.sapporo-park.or.jp

Penataan tanaman musiman yang segar dan aroma yang wangi dari bunga-bunga yang memikat menciptakan suasana Natal alami dan khusus yang telah dipersiapkan di Yurigahara Park.

3. Noboribetsu Date Jidaimura (Noboribetsu City)

image: www.edo-trip.jp
image: www.edo-trip.jp

Di hari biasa, Noboribetsu Date Jidaimura akan menghadirkan nuansa samurai Jepang pada Periode Edo (1603-1868). Namun saat Natal tiba, para karakter di desa ini akan ber-cosplay sebagai Santa dan membawa hadiah untuk anak-anak. Selain itu juga ada berbagai permainan khusus Natal yang menyenangkan untuk semua orang.

4. Shiroi Koibito Park (Sapporo)

image: blog.goo.ne.jp
image: blog.goo.ne.jp

Shiroi Koibito Park akan memberikan lebih dari sekedar nuansa Natal dengan pohon Natal setinggi 10 meter, taman cahaya yang dihiasi dengan Santa dan rusa, dan 250 manusia salju kecil.

5. Otaru Canal (Otaru)

image: xianbei.cc
image: xianbei.cc

Sepanjang tahun, Otaru Canal menjadi tempat yang menarik dengan warna-warni lampu Natal bersinar di sepanjang kanalnya.

Tempat mana lagi di Jepang yang ingin kalian kunjungi saat Natal?

Source : allabout-japan.com
COMMENT