SHARE THIS ARTICLE
image; savvytokyo.com
image; savvytokyo.com

Berbicara tentang hanami atau ritual melihat bunga sakura mekar di Jepang memang tidak ada habis-habisnya. Memang hanami secara harafiah berarti melihat bunga, namun pada praktiknya lebih daripada itu. Kegiatan ini merupakan waktu yang tepat untuk kembali menjalin hubungan dengan orang-orang, entah itu keluarga, teman kerja atau mereka yang pernah menghabiskan waktu bersama dengan kalian di sekolah. Agar musim semi ini menjadi menyenangkan, berikut ada 7 tempat terbaik untuk melihat bunga sakura di Tokyo.

Sungai Meguro

image: worldfortravel.com
image: worldfortravel.com

Terletak di lingkungan yang bergaya, sungai ini dikelilingi oleh pohon sakura di kiri dan kanan yang berderet rapi. Juntaian 800 pohon yang ada membuatnya sangat cocok untuk melakukan hanami. Namun untuk pengalaman terbaik datanglah setelah senja untuk yozakura atau melihat sakura di malam hari karena banyak lentera pink dan oranye yang dinyalakan. Puncak perayaannya ada di Naka Meguro Sakura Festival pada 3 April dan Spring Festival dari  2-3 April.

Ueno Park

image: japan-guide.com
image: japan-guide.com

Dari stasiun Ueno, hanya diperlukan selangkah-dua langkah untuk sampai ke taman Ueno, di mana 800 pohon sakura siap menyambut kalian dengan padatnya. Seperti kanopi raksasa, tudung berwarna pink akan menjadi pemandangan yang tidak dapat dilewatkan. Tidak usah repot-repot membawa bekal sebab banyak sekali yatai atau kedai makanan yang berjualan di sini untuk membantu kalian mengurangi rasa lapar saat melihat bunga.

Sungai Sumida

image: japan-guide.com
image: japan-guide.com

Dapat diakses melalui Asakusa Station, sungai Sumida dikenal karena membagi daerah shitamachi (kota tua) Tokyo menjadi dua. Di bantaran sungainya ada 960 bunga sakura yang ditanam dan kegiatan hanami di sini sangat menyenangkan karena pemandangan sungai, yakatabune (restoran apung) dan Tokyo Skytree menjadi satu.

Taman Rikugien

image: timeout.com
image: timeout.com

Taman tradisional yang sudah berada dari jaman Edo ini merupakan salah satu tempat populer untuk melihat bunga sakura setiap musim semi di Tokyo. Sebelum masuk saja sudah ada pohon sakura besar setinggi 15 hingga 20 meter menyambut di depan gerbang. Meski tidak diperkenankan melakukan pesta hanami secara bebas, berkunjung di waktu sore sangat menyenangkan dengan biaya mencapai 300 yen per orang.

Tokyo Midtown

image: tokyomidtown.com
image: tokyomidtown.com

Tempat hanami yang berada di jantung kota ini merupakan impian bagi setiap pekerja kantoran di Tokyo untuk melepas penat mereka sehabis bekerja. Ada serangkaian event yang diadakan dengan makanan, minuman, kue, dan kerajinan. Sekitar 150 pohon dinyalakan untuk menemani mereka yang berpesta sampai jam 11 malam.

Tempat mana yang ingin kalian kunjungi untuk melihat bunga sakura di Tokyo pada musim semi ini?

Source : Savvytokyo.com
COMMENT