SHARE THIS ARTICLE
5-tempat-terbaik-di-jepang-selain-tokyo-untuk-berpetualang
image: voulezvousdiner.com

Salah sangka bila Jepang hanyalah Tokyo saja. Banyak tempat-tempat menarik selain ibu kota Jepang tersebut untuk disinggahi. Ingin pedesaan yang tenang, lokasi ski yang menyenangkan atau ikon tradisional? Berikut ini adalah 5 tempat terbaik di Jepang selain Tokyo untuk berpetualang.

Kyushu

5-tempat-terbaik-di-jepang-selain-tokyo-untuk-berpetualang
image : jnto.go.jp

Kawasan yang memiliki arti sembilan provinsi ini bertempat di ujung selatan empat pulau utama Jepang. Landsekapnya berupa pegunungan dan merupakan rumah bagi Gunung Aso, gunung vulkanik paling aktif di Jepang. Oleh karena itu atraksi utamanya adalah sumber air panas seperti Umi Jigoku atau Kamado Jigoku yang terletak di Beppu, kota di timur laut Kyushu. Cobalah menginap di penginapan milik keluarga setempat karena mereka biasanya memiliki pemandian air panas sendiri di belakang properti mereka.

Niseko

5-tempat-terbaik-di-jepang-selain-tokyo-untuk-berpetualang
image: powderlife.com

Bagi mereka yang mendambakan petulangan salju, ujung utara pulau Hokkaido bisa menjadi sebuah surga. Kondisi ski yang ideal seperti medan tinggi dengan pepohonan bisa ditemukan di sini. Salah satu penyedia lokasi terbaik adalah Niseko, sebuah desa yang memiliki enam area ski terpisah. Tempat ini tidak jauh dari kota Sapporo, jangan lupa untuk mencicipi minuman lokal yang sangat khas rasanya.

Hakuba

5-tempat-terbaik-di-jepang-selain-tokyo-untuk-berpetualang
image: skiholidaysjapan.com

Terletak di luar Nagano, di mana Olimpiade Musim Dingin 1988 diadakan, Hakuba menyediakan beragam atraksi yang dapat dinikmati untuk bersenang-senang. Mulai dari pegunungan dengan sumber air panas, kuliner lezat dengan beragam restoran sampai dengan kehidupan malamnya.

Osaka

5-tempat-terbaik-di-jepang-selain-tokyo-untuk-berpetualang
image: japan-guide.com

Kota terbesar ketiga di Jepang ini berperan besar dalam hal ekonomi. Pengunjung dari luar akan menemukan petualangan urban dengan deretan pertokoan yang mengagumkan di Shinsaibashi Suji dan restoran ramen terbaiknya seperti Ishiran Dotonbori atau Hakata Ippudo. Jangan lupa juga mencicipi penganan tradisional takoyaki dan okonomiyaki. Tidak heran bila Osaka mendapat julukan ibu kota makanan dunia. Tempat yang tidak boleh terlewat lainnya adalah Kastil Osaka dan Kincir Raksasa Hep Five dengan tinggi mencapai 105 meter!

Kyoto

5-tempat-terbaik-di-jepang-selain-tokyo-untuk-berpetualang
image: blamethemonkey.com

Kota yang tetap dijaga unsur tradisionalnya sejak jaman dahulu ini merupakan salah satu lokasi wajib untuk dikunjungi kedua setelah Tokyo. Ratusan kuil Shinto dan Budha memadati kota bersanding rapi dengan lautan rumah tradisional Jepang. Terlepas dari itu semua, ada beberapa lokasi modern yang patut dikunjungi seperti Kyoto International Manga Museum, Kyoto Tower dan pasar makanan Nishiki. Salah satu hal yang tidak boleh dilupakan adalah mencoba tidur di Ryokan (rumah tradisional Jepang), sebuah sensasi yang tidak akan bisa dilupakan bagi siapapun yang pernah mencobanya.

Jadi, sudah siapkah diri kalian untuk mengunjungi 5 tempat terbaik di Jepang ini?

Source : Vogue
COMMENT