5 Tempat di Jepang Yang Jarang Diketahui Wisatawan Asing


tempat di Jepang

Lebih dari 9 juta orang wisatawan mancanegara yang datang ke Jepang hanya pada paruh pertama tahun 2015 saja. Tentu terbayang betapa ramainya obyek-obyek wisata di Jepang oleh wisatawan. Jika kalian ingin berlibur ke Jepang dan menemui suasana minim wisatawan, berikut ini adalah 5 tempat di Jepang yang jarang diketahui wisatawan asing.

#1 Otagi Nenbutsu-ji – Kyoto

Arashiyama adalah salah satu obyek wisata yang wajib dikunjungi oleh wisatawan mancanegara, jika mengunjungi Kyoto. Salah satu obyek wisata yang banyak dikunjungi di tempat ini adalah hutan bambunya, yang menjadi tempat yang cocok untuk berfoto. Meski demikian, sedikit yang mengetahui bahwa di selatan hutan bambu tersebut, terdapat sebuah kuil bernama Otagi Nenbutsu-ji yang berada di tengah hutan. Keunikan kuil ini adalah adanya 1200 buah patung Buddha kecil, yang kesemuanya menampakkan ekspresi yang berbeda satu sama lainnya.

#2 JBS Bar – Shibuya

Shibuya merupakan salah satu wilayah sibuk di Tokyo, yang juga banyak dikunjungi wisatawan. Sedikit yang mengetahui bahwa di sini terdapat sebuah bar yang cocok untuk penggemar musik, khususnya vinyl recording. Tembok bar ini dihiasi dengan 11 ribu keping piringan hitam yang merupakan koleksi pribadi pemiliknya, Mr. Kobayashi. Pengunjung dapat menikmati segelas minuman sambil menikmati alunan lagu jazz, soul, dan blues di bar kecil ini.

#3 Perpustakaan Umimirai – Kanazawa

Bagi para penggemar buku, tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi. Perpustakaan ini berbentuk sebuah gedung tiga lantai, dengan loteng yang luas, dan elevator berbentuk tabung, dan didesain dengan imej hutan sebagai tempat yang sempurna untuk membaca. Bagian dalam bangunan ini juga dilengkapi dengan 6000 buah jendela kecil berbentuk bulat, yang memberikan penerangan yang cukup untuk membaca.

#4 Zao Fox Village – Miyagi

Suaka rubah ini terletak di dekat Gunung Zao, sebuah gunung berapi aktif di bagian utara pulau Honshu. Suaka margasatwa ini menaungi sekitar 10 jenis hewan, dengan hewan yang paling umum ditemui adalah Rubah Merah Jepang. Seluruh rubah di fasilitas ini bebas berlarian layaknya di alam terbuka, dan pengunjung juga dapat membeli pakan untuk diberikan kepada hewan imut ini.

#5 Pulau Rebun – Hokkaido

Bagi mereka yang menyukai kegiatan hiking, terutama di gunung yang sepi wisatawan, maka tempat ini mungkin akan jadi tujuan menarik. Terletak sekitar 50 kilometer dari lepas pantai Hokkaido, pulau sepanjang 29 kilometer ini menawarkan berbagai bunga khas pegunungan tinggi, hamparan pemandangan hijau, dan garis pantai yang indah, terutama di bagian barat daya pulau ini, Motochi. 8 jam yang dihabiskan untuk melakukan hiking sepanjang pulau ini, akan menjadi 8 jam penuh kenangan untuk bertahun-tahun ke depannya.

Bagaimana pendapat kalian tentang tempat untuk dikunjungi di Jepang yang jarang diketahui wisatawan asing di atas? Apakah tertarik untuk mengunjunginya?

(all images: awol.junkee.com)

Source : awol.junkee.com

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sugoi! Sugoi!
1
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
0
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
0
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
0
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
0
Daisuki!
Ii Ne Ii Ne
0
Ii Ne
Kowai Kowai
0
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
0
Kawaii~

5 Tempat di Jepang Yang Jarang Diketahui Wisatawan Asing

log in

Captcha!
Don't have an account?
sign up

reset password

Back to
log in

sign up

Captcha!
Back to
log in
Pilih Format
Trivia quiz
Buat pertanyaan untuk mengetahui seberapa luas pengetahuanmu
Polling
Buat polling dan ajak pembaca untuk memilih
Artikel
Original artikel atau berita seputar Jepang
Artikel List
Buat daftar atau peringkat berita seputar Jepang
Ranked List
Ranked List
Meme
Unggah gambar dan buat meme kalian di sini