SHARE THIS ARTICLE

Berbelanja adalah salah satu tujuan wisatawan yang datang ke Jepang. Meski demikian, pada saat harga yen melambung, tentu perlu dipikirkan cara berhemat agar semua belanjaan yang diinginkan bisa terbeli, namuan budget tetap terjaga. Berikut ini adalah 5 tempat belanja di Tokyo yang murah dan bisa dikunjungi oleh kalian yang mau sedikit berhemat saat berwisata ke Tokyo.

#5 Shimokitazawa

Shimokitazawa terutama akan sangat menarik bagi mereka yang suka berbelanja barang-barang vintage. Wilayah ini dipenuhi berbagai toko yang menjual barang-barang vintage. Salah satu tempat belanja terkenal di wilayah ini adalah Mode Off, di mana barang-barang fashion bermerk dijual dengan harga kurang dari 3 ribu yen. Beberapa barang malah bisa dibeli dengan harga hanya 500 yen saja. Meskipun di daerah ini ada sebagian besar toko yang menjual barang bekas, namun tidak sedikit juga yang menjual barang dengan label masih terpasang.

#4 Treasure Factory

Treasure Factory adalah toko barang bekas yang cabangnya tersebar di 23 wilayah Tokyo. Toko ini menjual mulai dari barang-barang fashion bekas, hingga furniture dan peralatan rumah tangga, di beberapa cabang yang lebih besar. Toko ini juga melakukan pembaruan stok secara berkala, sehingga akan selalu ada barang baru meskipun mengunjungi toko ini setiap minggu.

#3 CouCou Daikanyama

Daikanyama dikenal sebagai tempat untuk mencari barang-barang yang bergaya dan agak mahal. Sedikit saja yang mengetahui bahwa di wilayah ini da sebuah toko serba 300 yen bernama CouCou. Yang membedakan toko ini dari toko sejenisnya adalah, mereka bahkan menjual dekorasi rumah, peralatan memanggang, barang-barang yang terbuat dari kayu dan timah, serta peralatan makan buatan Jepang.

#2 Barang elektronik bekas di Akihabara

Akihabara, selain dikenal sebagai pusat subkultur otaku di Jepang, juga merupakan wilayah yang memiliki banyak toko elektronik. Salah satu tujuan menarik untuk belanja di sini adalah toko barang elektronik bekas, Sofmap. Di tiap cabangnya, Sofmap memiliki berbagai jenis elektronik, dan petugasnya pun akan dengan ramah menjelaskan kelebihan dan kekurangan setiap barangnya kepada pengunjung.

#1 Jalan Isezakicho

Di jalan ini, berderet berbagai macam toko, mulai dari toko baju bekas, toko perabot bekas, toko barang mewah bekas-pakai, juga toko buku bekas dan gadget bekas. Selain itu, di sini juga banyak toko yang menjual barang baru dengan harga murah, seperti Daiso, Uniqlo, GU dan Don Quijote.

Adakah tempat belanja murah di Tokyo selain yang ada di atas yang kalian ketahui? Share di comment, ya!

(All image: allabout-japan.com)

Source : allabout-japan.com
COMMENT