5 Tabletop Game Modern Yang Menarik Dimainkan di Musim Hujan di Jepang


tabletop game

Antara musim semi dan musim panas adalah masanya musim hujan di Jepang, yang biasa disebut tsuyu. Pada masa tsuyu, seringkali hujan terjadi seharian, menyebabkan sulit (dan malas) untuk melakukan aktivitas di luar ruangan. Memainkan tabletop game adalah pilihan yang baik untuk menghabiskan waktu senggang di saat seperti itu. Selain tabletop game tradisional seperti igo dan shogi yang sudah dimainkan lebih dari seribu tahun di Jepang, kalian juga bisa mencoba tabletop game baik yang buatan Jepang maupun impor di bawah ini untuk menghibur diri pada musim hujan di Jepang


  • Jinsei (The Game of Life)

Moyangnya tabletop game Jepang ini pertama hadir pada tahun 1968 dan masih populer sampai sekarang. Permainan ini juga mengalami beberapa perubahan selama masa eksistensinya: Jika di versi barat permainan ini, pemain memulai pada tahap dewasa dan pilihan pertamanya adalah kerja atau kuliah, pada permainan versi Jepang, pemain memulai dari masa kecil dan menjalani masa kecil, remaja, dan dewasa.

  • Love Letter


Permainan ini dikembangkan di Jepang pada tahun 2012, dan sudah diadaptasi menjadi beberapa tema, termasuk The Hobbit, Batman, dan Adventure Time. Permainan ini mudah dipelajari, dan dimainkan dengan mengatur kartu dalam tumpukan sedikit saja kartu. Dalam permainan ini, pemain harus menyeimbangkan permainan antara kartu kuat dan lemah, karena semakin sering seorang pemain menang, maka semakin sering ia jadi sasaran pemain lain. Tajamkan juga kemampuan deduksi kalian untuk berusaha agar hanya surat kalian yang sampai ke tangan sang putri.

  • Shadow Hunters

Pada permainan yang dikembangkan di Jepang ini, pemain dibagi menjadi 3 kelompok, yaitu the Shadows, the Hunters, and the Neutrals. The Shadow dan the Hunters berusaha saling membunuh satu sama lain, sedangkan the Neutral harus bertahan hidup. Permainan ini sepintas mirip dengan permainan Mafia atau Werewolf, namun dengan strategi-strategi khas nya sendiri.

  • Ticket to Ride

Permainan yang populer di Jepang ini cocok digunakan sebagai pintu masuk ke dunia tabletop game. Permainan ini unik karena memiliki beberapa peta yang ditawarkan sebagai set ekspansinya. Tujuan permainan ini adalah untuk menciptakan jalur kereta yang menggabungkan berbagai kota di satu negara atau benua yang sedang dimainkan.

  • The Settlers of Catan

Permainan ini menggunakan sebuah modular board yang bisa diubah untuk tiap permainannya. Fitur unik lainnya permainan ini adalah bahwa pemain mengumpulkan sumber daya seperti kayu, batubara, dan sebagainya tidak hanya pada gilirannya sendiri, melainkan juga pada giliran semua pemain lain, sehingga menjamin semua pemain aktif sepanjang permainan.

(All images: allabout-japan.com)

Source : allabout-japan.com

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sugoi! Sugoi!
2
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
0
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
0
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
0
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
0
Daisuki!
Kowai Kowai
0
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
0
Kawaii~
Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes