SHARE THIS ARTICLE

Jepang memang banyak mendominasi negara-negara dunia, baik dari tontonan tv, internet hingga kuliner. Banyak sekali restoran Jepang yang bisa dengan mudah kita temukan di setiap kota di Indonesia. Karena rasa dan cara pembuatannya yang kurang familiar dengan budaya Indonesia, banyak yang beranggapan bahwa hanya orang Jepang saja yang bisa menyajikan masakan Jepang yang rasanya sesuai dengan makanan aslinya di Jepang.

ilustrasi @meguminatto.com/delish.com/foodcomas.wordpress.com/frugal-cafe.com/justbento.co Baca selengkapnya http://www.infospesial.net/38723/5-resep-mudah-masakan-jepang/ /infospesialcom @infospesial
ilustrasi @meguminatto.com/delish.com/foodcomas.wordpress.com/frugal-cafe.com/justbento.co
Baca selengkapnya http://www.infospesial.net/38723/5-resep-mudah-masakan-jepang/ /infospesialcom @infospesial

Berikut ini Rocketnews24, membocorkan 5 resep masakan Jepang yang bisa Anda praktekkan sendiri di rumah dengan mudah, 5 masakan Jepang tersebut yaitu:

1. Pseudo Chinese Noodles
Pseudo Chinese Noodles merupakan bagian dari Yakisoba, atau mi goreng yang dimasak dengan bumbu kecap, saus tiram dan dicampur dengan sayur kol, daging, bawang Bombay, wortel, acar jahe, udang kering, nori, dan lain-lain, Anda bisa mendapatkannya dengan harga 30 yen atau sekitar Rp 3000 per bungkus di Jepang. Anda bisa membuatnya dengan sedikit memodifikasinya. Anda bisa menggunakan spageti sebagai pengganti mi dan merebusnya dengan campuran baking soda dan garam. Dua campuran tersebut akan memberikan tekstur dan rasa mirip mi China atau yakisoba.

2. Natto
Siapa yang tak kenal dengan Natto, kita sering melihatnya di film animasi buatan Jepang. Natto yaitu kacang kedelai yang telah difermentasi dengan bau yang khas dan tekstur berlendir. Makanan tradisional Jepang ini sering dijadikan sebagai menu sarapan. Cara membuat makanan yang berprotein tinggi serta mengandung banyak vitamin ini sangatlah mudah. Anda cukup merendam kacang kedelai selama setengah hari atau lebih. Setelah itu kukus hingga terasa lembut selama beberapa jam. Lakukan proses fermentasi dan menyimpannya secara tertutup di wadah bersuhu 40 derajat selsius selama 20 jam.

3. Sesame Dressing
Sesame Dressing adalah mayonnaise yang terbuat dari sesame atau wijen. Perpaduan antara susu dan biji wijen membuat saus ini banyak disukai orang Jepang. Sesame Dressing memiliki lebih banyak kalori daripada saus kacang lainnya. Untuk membuatnya sangat mudah, Anda cukup menyiapkan bahan-bahan berikut ini: mayonnaise, cuka beras, saus kacang, gula, garam, biji wijen dan minyak wijen. Campur semua bahan dalam sebuah wadah dan Anda bisa menikmatinya untuk salad sayur yang menyegarkan.

4. Homemade Tofu
Homemade Tofu sangatlah berbeda dengan kebanyakan tofu, teksturnya lebih creamy, manis dan segar. Bahan-bahan yang perlu Anda siapkan untuk membuat homemade tofu adalah susu kedelai yang dipanaskan dan campurkan dengan nigari yang mengandung magnesium chloride, Anda bisa mendapatkan nigari di supermarket atau jika tidak Anda bisa menggantinya dengan vinegar atau cuka. Saringlah campuran keduanya dengan menggunakan kain katun yang berpori kecil pada sebuah wadah (cetakan tofu), Tekan dengan kuat dan biarkan dalam beberapa saat hingga kandungan airnya hilang. Dan Anda akan mendapatkan homemade tofu segar yang tentu lebih menyehatkan.

5. Shiozake
Shiozake merupakan ikan salmon yang diasinkan. Makanan ini merupakan salah satu bagian dari Bento/makanan bekal yang terdapat pada isi nasi kepal onigiri. Cara membuatnya sangat mudah. Gunakan daging ikan salmon yang segar, pisahkan duri dan kulitnya (filet). Taburi kedua sisi daging salmon dengan garam secara merata. Letakkan pada wadah yang bisa menyaring air yang keluar dari daging salmon. Letakkan di dalam kulkas selama 24 jam, semakin lama Anda menyimpannya maka akan semakin asin, jangan menyimpannya lebih dari 3 hari. Anda bisa mengonsumsinya dengan menggorengnya di atas api sedang. Anda juga bisa memanggangnya.

Source : infospesial.net
COMMENT