SHARE THIS ARTICLE
5 Museum Anime di Jepang Yang Menakjubkan (1)
image: wacross.com

Ada beberapa judul anime yang sangat populer hingga menghasilkan beraneka merchandise, bahkan dibuatkan museum anime khusus untuk memanjakan para penggemarnya. Melalui museum anime tersebut, para penggemar bisa melihat secara langsung berbagai benda dan diorama yang menampilkan karakter dan adegan dalam anime-nya, yang terasa seperti muncul ke dunia nyata. Dari sekian banyaknya museum anime di Jepang, berikut adalah 5 museum yang mampu menghadirkan dunia ajaib dalam anime-nya ke hadapan para penggemarnya dilansir dari allabout-japan.com.

1. Ghibli Museum (Mitaka, Tokyo)

5 Museum Anime di Jepang Yang Menakjubkan (2)
image: miner8.com

Sejak dibuka tanggal 1 Oktober 2001, museum yang terletak di Mitaka, Tokyo, ini telah menjadi surga bagi para penggemarnya, yang terasa seperti “gerbang menuju dunia dongeng.” Berbagai adegan dan karakter dari karya-karya Hayao Miyazaki yang turut merancang museum ini, seperti dalam anime My Neighbor Totoro, Castle in the Sky dan Princess Mononoke, juga dapat ditemukan di sini. Tiket masuknya yang cukup murah bisa diperoleh di berbagai agen perjalanan wisata dan toko-toko konbini Lawson di Jepang. Namun museum ini akan tutup sementara untuk perawatan dari tanggal 9 Mei hingga 15 Juli 2016, jadi bagi kalian yang hendak berkunjung jangan sampai salah merencanakan jadwal ya.

5 Museum Anime di Jepang Yang Menakjubkan (3)
image: tokyostory.net

2. Sanrio Puroland (Tama Center, Tokyo)

5 Museum Anime di Jepang Yang Menakjubkan (4)
image: traveldreamscapes.wordpress.com

Rumah dari karakter Hello Kitty yang populer ini berisi penampilan musik dalam skala besar dan para pengunjung juga bisa turut berpartisipasi dalam acara khusus bagi mereka yang berulang tahun. Wahana Kitty’s House yang berisi berbagai bangunan ala Victorian yang indah juga ditampilkan lengkap dengan kamar mandi bertema Hello Kitty, serta toko hadiah dan restoran. Selain di lokasi, tiket masuknya juga dapat dibeli di website resminya.

3. Gundam Front Tokyo (Koto-ku, Tokyo)

5 Museum Anime di Jepang Yang Menakjubkan (5)
image: en.japantravel.com

Selain patung Gundam raksasa di depan pintu masuknya di DiverCity Tokyo Plaza, di kawasan lantai ketujuh di dalamnya para pengunjung juga bisa melihat komplek hiburan Gundam Front Tokyo yang dibuat berdasarkan dunia dalam seri Gundam. Para pengunjung juga bisa mengalami duduk di kokpit Gundam dan melihat berbagai adegan yang ditampilkan di kubah berukuran diameter 16 meter. Tiketnya bisa didapatkan di website resminya dan akan lebih murah jika memesannya dari jauh hari.

4. Fujiko F. Fujio Museum (Kawasaki City, Kanagawa)

5 Museum Anime di Jepang Yang Menakjubkan (6)
image: deepjapan.org

Museum yang didedikasikan untuk Fujiko F. Fujio ini tidak hanya berisi karakter dari seri Doraemon saja tapi juga dari karya-karyanya yang lain seperti Perman dan Obake no Q-taro. Selain berbagai patung karakter, di sini para pengunjung bisa melihat gambar-gambar asli Doraemon, meja belajar dalam seri Doraemon, dan tentunya “Dokodemo Door” (Pintu ke Mana Saja). Tiket masuk museum ini bisa dibeli di toko-toko konbini Lawson di Jepang.

5. Chibi Maruko-Chan Land (Shizuoka City, Shizuoka)

5 Museum Anime di Jepang Yang Menakjubkan (7)
image: japan-magazine.jnto.go.jp

Di museum ini para pengunjung bisa melihat isi dari rumah dan sekolah Maruko-chan serta melukis dan berbagai permainan lainnya. Selain itu para pengunjung juga bisa menemukan aneka makanan ringan kesukaan Maruko-chan. Tiket masuk ke museum yang terletak di gedung S-Pulse Dream Plaza di Shizuoka City ini tergolong murah sehingga cocok untuk dinikmati bersama keluarga.

Museum anime mana yang ingin kalian kunjungi?

Source : allabout-japan.com
COMMENT