SHARE THIS ARTICLE

Haruka Nakagawa kini sudah resmi keluar dari JKT48 setelah acara Graduation Ceremony Haruka Nakagawa yang digelar di Trans Luxury Convention Center, Bandung, Sabtu (17/12). Selama 10 tahun kiprahnya di AKB48 dan JKT48 sebagai seorang idola, sudah banyak sekali kejadian menarik yang berkesan dalam hidupnya. Inilah 5 terbaik menurutnya yang didapat dari hasil wawancara usai konser kelulusan:

1. Kepindahannya ke Team A AKB48

Dalam sebuah acara, AKB48 mengadakan sebuah shuffle besar di mana para anggota Team saling ditukar. Kala itu Haruka berpindah dari Team B ke Team A. Dia merasa sedih namun senang karena ada keistimewaan tersendiri di Team A. “Nah itu tuh emang kaya ada yang sedih ada yang seneng, tapi kalau aku masuk team A jadinya bisa terkenal gitu,” jelasnya.

2. Mendapat Unit Group di AKB48

Haruka Nakagawa adalah salah satu dari beberapa member beruntung yang mendapat Unit Group di AKB48. Keistimewaannya adalah bisa sering tampil di layar kaca dan dikenal banyak orang. “Gara-gara itu aku bisa ikut video klip atau syuting-syuting di luar atau masuk TV jadi lebih seneng,” ujarnya.  Selain itu dia juga merasa senang karena bisa bermain bersama anak-anak di Unit Group-nya.

3. Konser Tokyo Dome

Di sini adalah salah satu titik penting dalam hidup Haruka. Dia memutuskan untuk pindah ke JKT48 dalam konser ini di mana terjadi shuffle besar-besaran lagi. “Itu pertama kali ketemu JKT48 tapi udah gak sabar ingin ke Jakarta,” jelasnya.

4. Jadi Center Single JKT48

Di 48 Group, menjadi center sebuah single/lagu adalah sebuah keistimewaan yang sangat hebat. Akhirnya Haruka mendapat keistimewaan ini pada dalam single JKT48 ke-3, Fortune Cookies Yang Mencinta.

5. Konser Kelulusan

Salah satu momen paling berkesan untuk Haruka Nakagawa adalah saat JKT48 mengadakan konser kelulusan untuk dirinya. “Seneng sih karena buat graduate aku bisa dapat konser di sini dan pake dress ini dan bisa nyanyi bareng fans di sini,” tutupnya.

(foto: Amozy Audrey)

COMMENT