SHARE THIS ARTICLE

Decak kagum tak henti-hentinya dikeluarkan turis saat berada di Tokyo, Jepang. Segala hal yang ada di sana memang membuat banyak orang terpana, setidaknya ada 5 kelebihan Tokyo yang bisa membuat Anda terpana.

Dikumpulkan detikTravel, Kamis (28/9/2014) inilah 5 kelebihan Tokyo yang membuat turis berdecak kagum:

1. Punya jalur kereta yang canggih

5 kelebihan tokyo (1)
Foto: (Putri/detikTravel)

Tokyo dan kota lain di Jepang terhubung dengan satu alat transportasi, yakni kereta. Ya, negara ini memang memiliki sistem kereta yang sangat canggih dan cepat.

Setidaknya, ada tiga jenis kereta di Jepang, yakni kereta bawah tanah, kereta lokal dan kereta cepat. Kereta cepat inilah yang biasa disebut dengan nama Shinkansen. Semua orang pun bisa mengandalkan kereta sebagai sarana transportasi karena kereta dijamin datang setiap 4 menit.

2. Banyak makanan lezat

5 kelebihan tokyo (1)
Foto: (Putri/detikTravel)

Tokyo juga diisi oleh banyak rumah makan dengan aneka makanan lezat. Mulai dari ramen, sushi hingga udon yang lezat tersebar di sana. Turis pun tak perlu repot dalam mencari rumah makan karena jejeran restoran mengisi pinggiran jalan.

3. Kota fashion

5 kelebihan tokyo (2)
Foto: (Putri/detikTravel)

Selain Paris, tampaknya Jepang juga cocok disebut sebagai Kota Fashion. Jelas saja, berbagai pakaian terbaru hadir ada di sana. Gayanya pun beragam dan menarik. Jika tidak bisa mengatur pengeluaran dengan bijak, bisa-bisa kantong Anda bolong.

4. Penduduk ramah dan tertib

5 kelebihan tokyo (3)
Foto: (Putri/detikTravel)

Penduduk Tokyo dan kota lain di Jepang sangat ramah. Meski tak mahir berbahasa Inggris, mereka semua akan dengan semangat membantu turis yang kebingungan mencari jalan dengan senyum merekah.

Selain itu, penduduk Tokyo juga sangat tertib. Ini bisa dilihat dari cara mereka mengantre. Baik di stasiun, maupun pasar swalayan, semua akan mengantre ketika akan masuk atau membayar.

5. Punya kafe dan museum dengan tema unik

5 kelebihan tokyo (2)
Foto: (Putri/detikTravel)

Tokyo termasuk kreatif. Terang saja, kota ini memiliki museum dan kafe dengan tema unik. Sebut saja Kafe Gundam yang ada di Akihabara.

Kafe yang berlokasi tepat di sebelah markas AKB48 ini berisi segala macam hal seputar Gundam. Patung Gundam raksasa pun menjadi penyambut tamu yang datang.

COMMENT