5 Kata Slang Ini Sedang Populer Di Kalangan Netizen Jepang


kata slang

Di tengah makin maraknya pengguna Twitter di Jepang, kini muncul pula kata-kata slang yang sering dipakai para penggunanya. Kata slang sendiri merupakan istilah bahasa gaul yang tidak terdapat di dalam kamus dan biasanya kata-kata ini hanya diucapkan oleh anak-anak muda ketika berbicara dengan teman sebayanya.


Di tiap negara kata-kata slang sendiri berbeda-beda dan acap kali berubah mengikuti zaman. Saat ini, 5 kata slang di bawah tengah populer di kalangan netizen Jepang terutama pengguna Twitter. Apa saja sih? Yuk kita coba lihat!

1. Love Ritsu (らぶりつ)

Dalam situs jejaring sosial Twitter, ada 3 opsi dalam setiap cuitan yang kita tweet yaitu reply, retweet dan love. Para netizen di Jepang pun mulai berinovasi, mereka menggunakan kata love ritsu sebagai singkatan untuk love dan retweet. Jika diartikan mungkin seperti ‘tolong retweet dan love ya’.

2. Kusa (草)

Banyak di antara kalian yang mungkin sering melihat kanji (笑) atau kata wwwww di Twitter dan situs jejaring sosial lainnya di Jepang. Keduanya memiliki arti yang sama seperti lol atau tertawa. Namun kini, pengguna Twitter mulai beralih menggunakan kanji Kusa (草) untuk menggambarkan situasi tersebut. Salah satu contohnya adalah kusa haeru (草生える), jika diterjemahkan berarti ‘saya tidak bisa berhenti tertawa’.

3. Kakusan Kibou (#拡散希望)

Jika love ritsu digunakan untuk mengatakan love dan retweet, lain halnya dengan ketika seseorang ingin menyebarkan berita atau informasi. Mereka biasanya menggunakan hashtag #拡散希望 (Kakusan Kibou) pada akhir tweet sebagai ungkapan ‘silakan berbagi atau retweet’.

4. Kusoripu (クソリプ)

Kusoripu (クソリプ), atau ‘balasan bodoh’, mengacu pada balasan posting seseorang di Twitter yang benar-benar tidak relevan atau tidak masuk akal. Jika digambarkan, mungkin emoticon (^ ▽ ^;) inilah yang cocok untuk menggambarkan hal tersebut.

5. #Tagu Yarimasu (#タグやります)

#Tagu/Tag Yarimasu merupakan cara lain untuk memperkenalkan diri kepada pengguna Twitter lain. #タグやります jika diterjemahkan berarti #Aku akan menggunakan hashtag, sering kali hashtag ini dibuat bersama dengan kalimat memperkenalkan diri atau selebriti yang disukai dengan tujuan untuk berhubungan dengan orang yang memiliki kesukaan yang sama.

Source : tokyogirlsupdate.com

What's Your Reaction?

LOL LOL
11
LOL
Sugoi! Sugoi!
16
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
0
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
0
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
1
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
5
Daisuki!
Kowai Kowai
0
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
0
Kawaii~
Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes