SHARE THIS ARTICLE

Saat kalian sedang mencari foto atau gambar di mesin pencarian gambar, pasti kalian sering menemukan foto atau gambar yang tidak sesuai dengan apa yang kalian cari walau jumlahnya mungkin tidak seberapa. Tapi bagaimana kalau foto atau gambar tersebut memenuhi sebagian besar dari hasil pencariannya? Begitu juga dengan yang terjadi pada mesin pencari gambar Google di Jepang, di mana hasil pencarian gambar kapal perang bersejarah di google.jp malah dipenuhi oleh gambar-gambar karakter gadis manis dari Kantai Collection.

Seperti dilansir dari gurashii.com, hasil pencarian gambar seperti itu mungkin akan membuat beberapa orang jengkel, tapi sebaliknya mungkin akan membuat para otaku merasa senang. Tapi, dari sekian banyak kejadian seperti itu, karakter anime mana saja sih yang sering memenuhi hasil pencarian gambar melalui Google di Jepang?

1. “鹿島” (Kashima)

Google di Jepang

Jika seseorang ingin mencari gambar Kajima, suatu tempat di dekat Fukuoka di selatan Jepang, maka karakter anime bernama Kashima dari Kantai Collection akan memenuhi hasil pencariannya di google.jp.

2. “牛若丸” (Ushiwakamaru)

Beberapa tahun yang lalu, jika mengetik nama Ushiwakamaru di Google mungkin hasil gambar yang keluar adalah ilustrasi klasik dari seorang panglima dan bangsawan ternama Jepang, Ushiwakamaru (1159~1189). Tapi kini yang muncul dan mendominasi adalah karakter gadis imut dari Fate/Grand Order.

3. “ジャック・ザ・リッパー” (Jack The Ripper)

Jack The Ripper adalah seorang pembunuh berantai yang paling ditakuti di Inggris, tapi kalau menuliskan namanya di Google Jepang maka hasil yang keluar sebagian besar adalah karakter anime dari Fate/Grand Order.

4. “ヨハネ” (St. John the Apostle)

Jika menuliskan nama St. John the Apostle yang dalam bahasa Jepang ditulis dengan ヨハネ, gambar yang muncul dan mendominasi adalah karakter siswi SMA bernama Yohane dari anime Love Live Sunshine.

5. “[Nama Binatang +] ちゃん”

Anime Kemono Friends memiliki berbagai karakter dengan nama yang di bagian belakangnya ditambahkan “-chan“. Kika kalian mencari gambar binatang dengan menuliskan namanya seperti biasa maka hasilnya pun tidak berbeda jauh. Tapi kalau menambahkan “-chan” di belakang namanya, seperti “サーバルちゃん” (Serval-chan) and “ハシビロコウちゃん” (Shoebill-chan), maka kemungkinan besar hasilnya akan menampilkan para karakter dari anime tersebut.

Pernah mengalami kejadian serupa?

Source : gurashii.com
COMMENT