SHARE THIS ARTICLE

Untuk mereka yang baru pertama kali ke Jepang, seringkali dihadapkan dengan banyak sekali pilihan kegiatan sampai kadangkala kebingungan untuk memilih mana yang dilakukan terlebih dahulu. Nah, supaya kalian tidak pusing, berikut ini ada daftar wajib hal-hal yang harus dicoba saat pertama kali ke Jepang agar kalian bisa merasakan sensasi yang sesungguhnya.

Pertama-Kali-ke-Jepang
image: Jcrafts

1. Green Tea

Pertama-Kali-ke-Jepang
image: Kiwipot

Memang makanan dengan rasa green tea sudah lebih mudah didapatkan di Indonesia. Namun Jepang adalah negara yang terkenal dengan rasa ini dengan banyak variasinya. Kalian dapat mencoba es krim, kue, puding, yogurt dan masih banyak lagi yang sangat sulit untuk dicicipi di luar Jepang.

2. Sake

Pertama-Kali-ke-Jepang
image: Uwajimaya

Minuman tradisional yang berasal dari beras ini menjadi salah satu ikon Jepang yang cukup terkenal. Ada dua tipe Sake dengan beragam variasi. Untuk mendapatkan pengalaman yang lebih berkesan, jangan lupa berkunjung ke pabrik pengolahannya dan membawa pulang satu paket kecil sebagai oleh-oleh.

3. Tidur di Ryokan

Pertama-Kali-ke-Jepang
image: ExploreTokyo

Cobalah menginap semalam di rumah tradisional Jepang ini dan rasakan sensasi berbeda dengan cara tidur di masa modern seperti sekarang.

4. Jajanan Pinggir Jalan

Pertama-Kali-ke-Jepang
image: Kiwipot

Lihat dan amati saat bertemu salah satu dari jajanan pinggir jalan di Jepang yang memiliki seninya sendiri dan abadikan cara penjajanya membuat makanan tersebut dengan gerakan-gerakan khasnya.

5. Pakaian Tradisional

Pertama-Kali-ke-Jepang
image: AvaxNews

Berdandan dan berpetualang di sekitaran kota dalam balutan Kimono dapat menjadi pengalaman yang tidak terlupakan bagi kaum wanita. Kyoto adalah kota yang paling khas untuk melakukan hal tersebut dengan segala unsur tradisionalnya. Jangan lupa berfoto untuk mengabadikan momen berkesan ini.

6. Shinkansen/ Kereta Peluru

Pertama-Kali-ke-Jepang
image: japan-guide

Untuk ukuran sekarang, Shinkansen masih menjadi sebuah fenomena yang cukup menarik untuk dicoba. Kapan lagi berpergian ke kota yang seharusnya berjarak 8 jam hanya dalam waktu dua jam? Semua bisa dilakukan dengan Shinkansen. Oh ya, kalau semuanya sudah kalian coba, jangan lupa ya bagikan pengalaman kalian di JS Social! Kami tunggu!

Source : Kiwipot
COMMENT