SHARE THIS ARTICLE

Pecinta budaya populer Indonesia sebentar lagi akan kembali bergembira sebab acara Indonesia Comic Con 2016 (ICC 2016akan segera digelar dalam hitungan jam saja. Acara yang mempertemukan budaya pop barat dan timur di dalam Hall A & B Jakarta Convention Center pada 1 dan 2 Oktober ini dikatakan akan lebih meriah daripada tahun lalu sebab memberikan suguhan yang lebih besar dan lebih kece. Tampaknya, janji penyelenggara pada saat penutupan ICC 2015 bukan sekedar omong kosong belaka.

Dari konferensi pers ICC 2016 yang digelar di Hotel Sultan, Jakarta pada Kamis (29/9) saja terlihat banyaknya bintang tamu yang dibawa di tahun ini. Apalagi para eksibitor yang ikut di gelaran ICC kedua ini juga lebih banyak dan menarik. Agar kalian tidak penasaran, ini dia 5 hal menarik yang tidak boleh dilewatkan dari Indonesia Comic Con 2016.

1.  All Time Gaming Experience

5-hal-yang-tidak-boleh-dilewatkan-di-indonesia-comic-con-2016-2

Masih dalam kesempatan yang sama, James Boey selaku General Manager Reed Panorama Exhibitions / Reed Pop mengungkapkan bila mereka akan membawa area Gaming Zone di ICC 2016. Untuk pertama kalinya dalam sejarah, para penggila game dapat merasakan pengalaman bermain game dari era 70-an dalam beragam generasi. Tidak hanya itu saja, game-game baru pun dapat dimainkan dengan laptop gaming di sini.

2. Mesin Waktu Kolektor

Di ICC 2016 ada area khusus yang disebut Collector’s Showcase di mana pengunjung dibawa seperti masuk dalam mesin waktu untuk menyaksikan berbagai macam koleksi pop culture. Mulai dari mainan klasik sampai dengan mainan modern dipajang oleh eksibitor lokal maupun interlokal. Menariknya para kolektor pribadi juga turut berkontribusi di sini memajang koleksi pribadinya di bagian Private Collector’s Showcase.

3. Stella Chu Jadi Heles Granblue Fantasy

5-hal-yang-tidak-boleh-dilewatkan-di-indonesia-comic-con-2016-5

Cosplayer cantik asal New York, Stella Chu, akan datang ke ICC 2016 sebagai bintang tamu. Dalam momen spesial ini dia akan ber-cosplay menjadi Heles dari Granblue Fantasy. “Saya suka game ini karena dibuat oleh salah satu sosok favorit saya, Nobuo Uematsu. Untuk desain karakternya sendiri semua orang tahu bila kostum tokoh ini sangat kompleks dan sangat fantasi. Ini merupakan tantangan bagi saya,” jelasnya di konferensi pers. Bagaimanakah Heles yang dibawakan oleh Stella? Semuanya akan terjawab di akhir pekan ini.

4.  Nostalgia Soundtrack Anime Live

5-hal-yang-tidak-boleh-dilewatkan-di-indonesia-comic-con-2016-4

Salah satu kejutan besar yang ada di ICC 2016 adalah saat Mitsuko Horie datang dan mengatakan bila dia akan membawakan lagu-lagu anime secara langsung. Dalam dunia anime, wanita yang satu ini sangat terkenal baik sebagai pengisi suara seperti dalam Sailor Moon atau sebagai penyanyi lagu seperti di Voltus. Dalam kunjungan pertamanya di Jakarta ini dia berjanji akan membawakan lagu-lagu anime dari 45 tahun yang lalu sampai sekarang. Saatnya bernostalgia!

5. Hiroshi Fujioka A.K.A Kamen Rider Ichigo

5-hal-yang-tidak-boleh-dilewatkan-di-indonesia-comic-con-2016-3

Untuk pertama kalinya dalam sejarah, Indonesia Comic Con 2016 mengundang Hiroshi Fujioka ke Indonesia untuk menyapa para penggemarnya. Tidak dapat disangkal, kepopuleran serial Kamen Rider pertama ini masih terdengar sampai ke generasi muda sekarang hingga sosok yang memerankannya pun memiliki fanbase yang kuat. Hiroshi menyatakan tidak sabar bertemu dengan para penggemarnya di akhir pekan ini. Fans Hiroshi mana suaranya?

COMMENT