SHARE THIS ARTICLE

Pikachu

Pikachu adalah Pokemon milik Satoshi atau Ash Ketchum. Elemennya elektrik alias listrik dan evolusinya adalah Raichu (walaupun Pikachu punya Ash memilih untuk tidak berevolusi). Kalian mungkin tahu banyak hal seputar Pokemon yang sangat suka saus tomat ini, namun sebuah wawancara dengan seiyuu Pokemon versi anime-nya, Ikue Otani, mengungkapkan beberapa hal seputar Pikachu lainnya yang mungkin belum tentu kalian ketahui.

1. Saat Otani pertama kali mengikuti audisi untuk menjadi seiyuu Pikachu, ia tidak tahu betapa populernya Pokemon saat itu.

Pikachu Pokemon - pocketmonsters.net
Image Source: pocketmonsters.net

2. Para Pokemon semula akan dibuat bisa bicara.

Pikachu Ikue Otani - aminoapps.com
Ikue Otani (Image Source: aminoapps.com)

Pada awalnya, Pikachu akan belajar untuk berbicara layaknya bayi, dan itulah yang Otani lakukan semula. Namun, keputusan ini diubah oleh para produser beberapa bulan kemudian. Otani tadinya merasa kecewa, tapi karena Pikachu tidak akan berbicara dengan bahasa Jepang, anak-anak di seluruh dunia sebagai gantinya bisa mendengar suara Otani, dan hal ini membuat Otani bisa menerima perubahan tersebut.

3. Pikachu ternyata mengeluarkan suara lain selain ‘pika’ atau ‘chu’, lho.

Pikachu - myfbcover.com
Image Source: myfbcover.com

Karena ada adegan saat Pikachu menguap, sementara tidak ada suara menguap dalam ‘kamus suara’ Pikachu-nya, Otani membuat suara spesial yang akan diperdengarkan Pikachu saat menguap maupun saat ia sedang meminta perhatian. Karena jarang kedengaran, Otani merasa suara ini sangat spesial untuknya.

4. Para produserlah yang menginginkan Pikachu sebagai Pokemon jantan.

Pikachu - fanpop
Image Source: fanpop.com

Para Pokemon semula tidak memiliki jenis kelamin saat game Pokemon pertama kali diproduksi, namun di versi berikutnya, ada Pokemon jantan dan betina. Para staf produksi anime-nya juga berpendapat bahwa Pikachu haruslah Pokemon jantan, karena kalau ia betina, maka hubungan antara Satoshi dan Pikachu bisa berubah. Otani semula menganggap Pokemon tidaklah jantan atau betina, tapi ia kemudian semakin tidak suka mendengar Pikachu diacu sebagai binatang (‘it‘) dan memilih sebagai ‘dia’ (‘he‘).

5. Kalimat ‘pika-pika’ Pikachu benar-benar ditulis dalam skrip.

Pikachu - redbubble.com
Image Source: redbubble.com

Peran mereka semua memang ditulis dalam skenario, tapi pergerakan mulut karakternya mungkin akan sedikit berbeda dengan apa yang ditulis. Otani memberi contoh, misalnya kalau Pikachu ingin berkata “yatte yaroze” (ayo kita lakukan itu!), maka saya akan berkata, “Pika-pika-chu!”

Source : kotaku.com
COMMENT