SHARE THIS ARTICLE
image: AllJapanSkii.com
image: AllJapanSkii.com

Niseko yang terletak di distrik Abuta, subprefektur Shiribeshi, Hokkaido, Jepang adalah sebuah tempat yang menyenangkan untuk dikunjungi. Baik itu untuk wisatawan lokal Jepang maupun internasional. Banyak sekali tempat dan hal menarik yang dieskplorasi di sini. Berikut adalah 5 hal yang jangan sampai terlewatkan saat berkunjung ke Niseko.

1. Mengunjungi Onsen

image: OwashiLodge.com
image: OwashiLodge.com

Misalnya Niseko tidak turun salju sekalipun, tempat ini masih memiliki daya tarik dengan pesona alamnya yang lain. Onsen atau pemandian air panas adalah salah satu potensi wisata yang tidak boleh terlewatkan. Salah satu rekomendasi adalah Yukoro Onsen yaitu onsen kecil yang terletak di bagian bawah Hirafu. Hati-hati saat memilih waktu berkunjung, karena biasanya tempat ini akan dipadati oleh para pemain ski yang ingin melepas lelah di sini usai beraktifitas.

2. Sup Kari

image: winedineniseko.com
image: winedineniseko.com

Sup Kari adalah salah satu makanan khas Hokkaido yang sudah mendapat reputasi internasional. Versi sup dari kari ini sangat mudah membuat orang jatuh cinta, terutama karena setiap chef pasti memiliki racikan bumbu masing-masing. Di Niseko ada Tsubara Tsubara yang direkomendasikan dengan jarak tempuh 10 menit jauhnya berjalan kaki dari Hirafu di Izumikyo dan cocok untuk santap siang dan malam.

3. Pepohonan

image: Powderhound.com
image: Powderhound.com

Dengan salju abadi sebagai anugrah alamnya, Niseko merupakan tempat yang cocok untuk bermain ski. Ada empat resort di Niseko yang menawarkan medan berbeda dan pepohonan adalah hal yang menggembirakan untuk pemain ski tingkat menengah ke atas. Bila dirasa terlalu padat kalian dapat mencoba menjelajah daerah tepi jalur.

4. Mencicipi Kue Sus

image: luxniseko.com
image: luxniseko.com

Milk Kobo adalah peternakan susu yang terletak di area Higashima dekat desa Niseko dengan akses mudah melalui shuttle Niseko United. Beragam makanan olahan susu yang lezat tersedia di sini seperti kue sus, es krim lembut, yoghurt dan tart keju. Ada juga toko di komplek ini untuk mereka para vegetarian dengan segala olahan sayurnya.

5. Ski Malam

image: robjleaver.com
image: robjleaver.com

Ski malam terkadang kurang dianggap di Niseko karena para pemain ski banyak melakukan olahraga ini di waktu siang dan beristirahat di waktu malam. Padahal tiga dari empat resort membuka ski malam sampai jam setengah sembilan di hampir semua musim. Grand Hirafu adalah spot terbaik karena memiliki predikat sebagai area ski malam terbesar di Jepang dan salah satu di dunia. Semua medan ada di sini dan siap dicoba untuk pemula sampai ahli. Malahan pemandangannya terkadang lebih baik di malam hari karena lampu-lampu penerangnya.

Bagaimana? Tertarik untuk berkunjung ke Niseko?

Source : Japan Info
COMMENT