5 Hal yang Harus Dilakukan Saat Berkunjung ke Gunma di Jepang


gunma di jepang

Jepang merupakan negara kepulauan dengan wilayah memanjang dan dipecah menjadi 47 prefektur. Tentu saja tempat-tempat seperti Tokyo dan Kyoto merupakan pilihan utama, tapi selain itu ada banyak daerah wisata lain yang perlu untuk dikunjungi, salah satunya adalah Gunma di Jepang.


Gunma adalah prefektur di wilayah barat laut wilayah Kantou. Bagian utara prefektur ini adalah hutan-hutan, dan memiliki banyak gunung terkenal serta banyak terdapat air panas. Sisi baratnya berbatasan dengan Prefektur Nagano, dan jalan-jalan tempat terkenal Karuizawa tepat berada di depan kalian.

Berikut adalah 5 hal yang harus dilakukan jika berkunjung ke Gunma di Jepang.

1. Pergi ke Kusatsu Onsen

Onsen Kosatsu merupakan salah satu tempat pemandian air panas alami yang terkenal di Jepang. Onsen ini bahkan sudah dikenal sejak zaman Edo, dan dianggap sebagai onsen terbaik dengan aliran airnya yang disebut yumomi.

Suhu air di pemandian ini berkisar dari 50°C hingga 90°C, jadi, tempat ini sangat cocok untuk kalian yang berkunjung ke Jepang saat musim dingin.

Must Read  Foto Pemandangan Turun Salju Ini Terlalu Indah Untuk Diacuhkan

2. Berkunjung ke pabrik sutera di Tomioka

Pabrik ini ditunjuk oleh pemerintah sebagai situs bersejarah dan semua bangunan yang dipertahankan masih dalam kondisi sangat baik. Ini adalah pabrik sutera dengan mesin pemintal sutera modern pertama di Jepang yang berlokasi di kota tua Tomioka, sekitar 100 km sebelah barat laut dari Tokyo.

Apakah kalian tahu situs warisan dunia apa apa saja yang ada di Jepang? Tomioka Silk Mill inilah salah satunya. Pabrik ini sekarang terdaftar di UNESCO dan ditunjuk sebagai tempat Warisan Budaya Dunia dan Warisan Alam.

3. Menikmati makanan lokal

Dianugerahi pegunungan yang hijau, air jernih dan sumber daya alam yang melimpah, di Gunma sapi dan babi dipelihara dengan hati-hati di alam yang bebas. Daging sapi, terutama Joshu Wagyu Beef dibesarkan dengan teknologi penggemukan canggih dan pakan unik yang disesuaikan dengan lingkungan. Hal tersebut membuat daging dari wilayah ini memiliki rasa yang berbeda saat dijadikan bahan untuk steak ataupun shabu-shabu.

Gunma juga merupakan salah satu produsen daging babi terkemuka di Jepang. Jika kalian mengunjungi Gunma, pastikan untuk mencoba irisan daging babi atau katsudon dari daging ini.

Must Read  5 Onsen Terbaik Untuk Kulit Cantik Di Musim Gugur

4. Menikmati pemandangan pegunungan

Ada berbagai macam gunung seperti Gunung Tanigawa, Gunung Akagi, Gunung Haruna, Gunung Sukai, dan lainnya yang mengelilingi wilayah Gunma. Di Gunung Tanigawa, kalian dapat melakukan hiking untuk melihat pemandangan spektakuler dari pegunungan. Tempat ini sangat cocok dikunjungi saat musim gugur, dedauan yang berguguran menghasilkan warna yang indah. Gunung Tanigawa adalah puncak berbatu yang terletak di perbatasan Gunma dan prefektur Niigata.

5. Pergi bermain Ski

Ada banyak resor ski di Gunma seperti Resort Ski Minakami Kogen, Tambara Ski Park, dan banyak lagi! Tambara Ski Park berlokasi di sebelah utara kota Numata di wilayah utara prefektur Gunma. Lokasinya dekat dengan Tambara Dam dan danau, serta telah beroperasi sejak tahun 1988. Saat musim panas Taman Lavender di Tambara sangat populer.

Source : wasa-bi.com

What's Your Reaction?

LOL LOL
1
LOL
Sugoi! Sugoi!
1
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
1
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
1
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
0
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
0
Daisuki!
Kowai Kowai
0
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
1
Kawaii~
Pilih Format
Trivia quiz
Buat pertanyaan untuk mengetahui seberapa luas pengetahuanmu
Polling
Buat polling dan ajak pembaca untuk memilih
Artikel
Original artikel atau berita seputar Jepang
Artikel List
Buat daftar atau peringkat berita seputar Jepang
Ranked List
Ranked List
Meme
Unggah gambar dan buat meme kalian di sini