SHARE THIS ARTICLE

Di antara kalian pasti pernah mendengar kata kawaii atau bahkan sering mengatakannya? Kawaii dalam bahasa Jepang berarti lucu atau imut. Ketika orang-orang Jepang mengatakan kawaii, bukan hanya dilihat dari wajah seseorang yang imut saja, tapi bisa juga dinilai dari pakaian yang mereka kenakan bahkan hingga gestur atau gerak tubuh. Jika sebelumnya ada 5 langkah mudah untuk seseorang yang mencari perhatian dari orang lain dengan bertingkah imut, yang dalam bahasa Jepang disebut dengan istilah burikko, berikut ini ada 5 gestur burikko yang akan membuat banyak orang memuji kalian dengan mengatakan, “kawaii desu ne!”

1. Menggelembungkan pipi seolah-olah sedang kesal

Dalam anime, karakter-karakter moe sering menggunakan gestur burikko ini untuk mengekspresikan kekesalannya. Di kehidupan nyata, kalau ada wanita yang berekspresi seperti ini malah terlihat lucu dan membuat kita jadi ingin mencubit pipinya. Sebenarnya ini hanya pura-pura, karena tubuh kita tidak akan melakukan hal ini ketika benar-benar marah, mungkin jadinya malah seperti marah karena minta dimanja.

2. Uchimata

image: livedoor.blogimg.jp

Uchimata merupakan cara kaki yang ketika berdiri, jalan maupun duduk, posisi kedua lutut mengarah ke dalam. Ada teori mengatakan bahwa uchimata diadaptasi dari cara berjalan wanita Jepang yang sedang mengenakan kimono. Apapun itu, wanita terlihat lebih menarik dan kawaii ketika mereka duduk dengan posisi uchimata, apalagi kalau ditambah dengan pose tangan ala neko (kucing).

3. Ahiruguchi

image: inews.gtimg.com

Ahiruguchi atau mulut bebek adalah istilah yang digunakan di Jepang untuk menggambarkan bentuk bibir yang dibuat menyerupai bibir bebek. Biasanya bentuk bibir seperti ini disebabkan oleh gigi yaeba, gigi gingsul yang membuat seseorang menjadi kawaii. Hal inilah yang membuat Tomomi Itano jadi populer. Bahkan saat ini para gadis-gadis muda membuat gestur seperti ini agar mereka terlihat lebih kawaii.

4. Bersin imut

image: pixls.jp

Di Jepang, kalian hampir tidak akan mendengar suara orang bersin. Mungkin ini sudah jadi budaya di sana dan tidak hanya dilakukan oleh gadis-gadis muda saja. Tapi tetap saja kalau mereka bersin malah jadi terlihat imut.

5. Memandang mata lawan bicara

Fakta bahwa banyak orang di Jepang merupakan sosok yang pemalu, itu benar. Banyak orang cenderung untuk tidak melakukan hal ini karena mereka merasa agak malu untuk melakukannya. Tapi apa kalian bisa membayangkan ketika melakukan kabe-don si gadis malah menatap balik mata kalian dengan tajam. Kalau kejadiannya seperti itu kira-kira siapa yang akan pingsan ya?

Source : https://tokyogirlsupdate.com
COMMENT