SHARE THIS ARTICLE

Ketika kalian mendengar kata Jepang, apa yang kalian pikirkan? Apakah kalian pernah mendengar tentang dunia “Lolita Fashion”? Fashion original Jepang “Lolita” meraih popularitasnya sejak tayangnya drama seri “Shimotsuma Story” pada tahun 2004. Dan inilah 5 gaya populer dalam Lolita fashion yang bisa dicoba untuk pemula.

No 1: Pink

3a Cotton-Pink-Cape-Sweet-Lolita-Dress-12659-0-486x640
www.milanoo.jp

Pink merupakan warna yang paling imut jika dikaitkan dengan fashion Lolita. Warna ini pun populer di Jepang. Dengan mengenakan kostum berwarna ini, kalian dapat merasa begitu manis, polos, dan girly, dan yang paling penting, gaya inilah yang diperkenalkan oleh Kyoko Fukada dalam drama “Shimotsuma Story”. Apakah kalian ingin mencoba gaya ini?

No 2: Merah

Foto: entame-jouhoukyoku.blog.so-net.ne.jp
entame-jouhoukyoku.blog.so-net.ne.jp

Warna apa yang lebih baik dari merah untuk menandakan sebuah semangat? Berkat “Gingham Check”-nya AKB48, warna ini semakin populer. Coba kalian bayangkan berjalan di tengah kota dengan mengenakan pakaian Lolita merah nan imut ini. Pastinya kalian akan dianggap sebagai ahlinya fashion!

No 3: Biru

item.rakuten.co.jp
item.rakuten.co.jp

Warna biru seperti ini juga bisa berkesan sangat Lolita. Kostum seperti ini sangatlah kawaii. Modelnya yang sederhana dan sedikit volume di bagian rok justru menambah kesan elegan, dan cocok untuk digunakan oleh orang Jepang maupun non-Jepang.

No 4: Hijau

www.cosmates.jp
www.cosmates.jp

Warna ini identik dengan ketenangan; merupakan tipe warna yang cocok untuk non-Jepang sekalipun. Warna hijau, ditambah dengan model seperti ini, direkomendasikan bagi mereka yang ingin mencoba gaya fashion Lolita dengan sentuhan yang lebih dewasa.

No 5: Motif kotak-kotak

3e DR00156_big-426x640
www.cosmates.jp

Pola kotak-kotak juga kawaii! Warna ini juga cocok untuk siapa saja yang memiliki rambut berwarna, sehingga cocok untuk dikenakan oleh siapa saja, non-Jepang sekalipun.

Source : Kawaii-Curation
COMMENT