SHARE THIS ARTICLE

5 Anime Yang Tidak Boleh Dibuat Live Action Versi Nico Nico 1

Kepopuleran anime di masa kini telah banyak menarik banyak pihak untuk mengadaptasinya dalam berbagai versi. Pihak yang paling sering mengadaptasinya adalah Amerika melalui Hollywood yang membuatnya menjadi versi live-action dengan menggunakan manusia sungguhan. Sayangnya sebagian besar dari adaptasi tersebut dipandang buruk di mata fans dari karya aslinya sehingga mereka menganggap anime lebih baik tetap menjadi anime. Situs Jepang, Nico Nico News, telah bertanya kepada 500 orang dewasa baik pria maupun wanita tentang anime yang tidak boleh dibuat live-action dan inilah lima besar di antaranya:

5. Jojo’s Bizarre Adventure

5 Anime Yang Tidak Boleh Dibuat Live Action Versi Nico Nico 2

Sebanyak 5 persen partisipan menjawab judul ini sebagai anime yang tidak boleh diacak-acak dengan dijadikan live action dengan banyak alasan. Selain takut akan kualitas CG yang buruk, adakah aktor yang pantas dan tidak terlihat aneh dengan kostum dan pose-pose flamboyan para karakter yang menjadi ciri khas serial ini?

4. Mazinger Z

5 Anime Yang Tidak Boleh Dibuat Live Action Versi Nico Nico 3

Karya Go Nagai produksi tahun 70-an ini telah menjadi kiblat dari banyaknya anime robot raksasa dengan pilot di dalamnya dan bertarung melawan monster demi menyelamatkan dunia. Itulah juga alasan 6 persen orang menganggap bila Mazinger Z tidak cocok diadaptasi menjadi live-action karena gaya desain robot di era tersebut yang sangat rentan buruk karena CG dan juga cerita tragis di dalamnya yang dapat terlihat seperti melodrama murahan di zaman sekarang.

3. Neon Genesis Evangelion

5 Anime Yang Tidak Boleh Dibuat Live Action Versi Nico Nico 4
Rumor tentang versi live-action dari serial legendaris ini sudah beredar selama dua dekade terakhir tanpa ada kejelasan. Sebanyak 7 persen dari partisipan bernafas lega dan berharap hal tersebut tetap berlangsung lama. Sebagian besar fans beralasan bila anime ini bisa besar karena tetap anime dan mengadaptasinya hanya akan memberikan titik hitam dalam sejarah franchise ini seperti Dragon Ball Evolution.

2. One Piece 

5 Anime Yang Tidak Boleh Dibuat Live Action Versi Nico Nico 5

Ada sebanyak 10 persen responden yang memasukkan nama One Piece ke dalam daftar peringkat ini karena kekuatan dari desainnya yang sangat khas. Apakah ada aktor atau artis yang dapat memerankan para kru Bajak Laut Topi Jerami? Terlebih lagi suaranya di mana fans yang telah mengikuti anime ini selama bertahun-tahun pasti tidak akan senang bila vokal dari para pemerannya tidak pas.

1. Slam Dunk

5 Anime Yang Tidak Boleh Dibuat Live Action Versi Nico Nico 6

Cukup mengagetkan mengetahui judul ini ada di urutan paling atas karena cerita di dalamnya hanya tentang anak SMA bermain basket dan tidak ada kekuatan super, robot rakasasa atau karakter utama yang dapat memanjang tangannya yang membutuhkan CG kelas atas. Akan tetapi serial yang panjang ini sangat sulit dipadatkan menjadi satu film dan pemerannya? Franchise ini menjadi konsumsi pria dan wanita, jadi apakah para pria akan tahan apabila melihat pemeran berwajah cantik dan sebaliknya, apakah wanita akan tahan bila para pemerannya adalah aktor basket sungguhan yang tidak terlalu menawan? Jawabannya ada di hati kalian masing-masing.

Menurut kalian apa saja anime yang tidak boleh dibuat live action? Apa alasan kalian?

Source : rocketnews24.com
COMMENT