SHARE THIS ARTICLE

Restoran di Tokyo 3

Waktu di mana bunga sakura mekar di Jepang adalah saat-saat yang menakjubkan. Sebuah tanda dimulainya musim semi dan momen terbaik yang dapat digunakan bersama orang-orang tersayang. Bagaimana bila waktu tersebut dipakai untuk bersantap malam? Nah, agar semuanya semakin indah berikut ada rekomendasi restoran di Tokyo yang dapat dikunjungi bila ingin menikmati kuliner kelas atas sambil menyaksikan bunga sakura mekar. Nama-nama di bawah ini termasuk yang terbaik di daftar restoran Jepang dan Perancis dengan semua makanan kelas atas mereka.

1. Teppanyaki Nakamura (Iidabashi)

Restoran di Tokyo 1

Restoran yang terletak di Sotoburi Avenue ini merupakan salah satu spot terbaik sakura di Tokyo dengan menawarkan masakan olahan daging nomor satu. Chef yang ada di sini merupakan lulusan Imperial Hotel yang masuk dalam predikat hotel terbaik di Jepang. Dirinya akan tepat berada di depan kalian dalam memanggang daging. Sesudah kenyang kalian dapat berjalan menelusuri Kagurazaka dengan deretan pohon sakuranya dan menikmati saat saat terbaik di Jepang.

2. Infusion (Sakura-shinmachi)

Restoran di Tokyo 2

Cukup naik kereta dari Shibuya di jalur Tokyu Den-en-Toshi sekitar 15 menit hingga sampai ke stasiun Sakura-shinmachi. Jalan ini terkenal dengan deretan bunga sakura dan toko-toko di sepanjang jalan. Tidak perlu khawatir tentang reputasi makanannya. Infusion yang terletak di ujung jalan ini termasuk dalam salah satu daftar Bib Gourmand di Michelin Guide Tokyo 2016. Para chef di sini dilatih di Jepang dan Perancis dengan bumbu campuran kedua negara tersebut yang khas.

3. Chez Fleur Yokohama (Yokohama)

Restoran di Tokyo 4

Chez Fleur Yokohama dapat diakses dari Yokohama Station dengan berjalan kaki selama 10 menit di jalan yang memiliki pemandangan terbaik dengan deret pohon sakura. Restoran ini dikenal dengan makanan Perancis bergaya Jepang di mana semua menu Perancisnya disajikan dengan sayur dan bumbu lokal. Kalian juga dapat memilih penyajian terbaik di nampan Jepang lengkap dengan sumpitnya. Sebelum membuka restorannya sendiri di sini, chef-nya sempat berkarir di Mutekiro yang terkenal di Yokohama.

4. Iwakamutsukari (Ebisu)

Restoran di Tokyo 5

Tidak ada yang mengalahkan pemandangan menakjubkan di Iwakamutsukari, dengan aliran sungai Shibuya di depan restoran dan deret pohon Sakura sepanjang Meiji Avenue. Pengunjung dapat menikmati pemandangan sakura yang mekar dari jendela restoran ini sembari mencicipi makanan Jepang otentik yang disajikan dari bahan-bahan organik. Menu paling direkomendasikan di sini adalah Hagoromo Shabu-Shabu Pot yang dibandrol seharga 10.000 – 12.500 yen.

(Photos: pocket-concierge.jp)

Source : All About Japan
COMMENT