SHARE THIS ARTICLE

Anda tentu mengetahui bahwa di Jepang terkenal akan pemandian air panasnya. Pemandian air panas atau yang lebih dikenal dengan sebutan onsen ini memang kini menjadi salah satu destinasi wisata di Jepang yang menarik perhatian para turis. Hal ini juga berkaitan dengan manfaat yang tersembunyi dari onsen di Jepang ini.

Onsen di Jepang dahulu dijadikan sebagai tempat untuk memulihkan luka ataupun penyakit yang didera oleh tubuh. Kini, tempat ini menjadi salah satu destinasi wisata di Jepang yang penuh akan turis asing. Nah, jika Anda berminat mengunjungi Jepang dan merasakan Onsen-nya. Berikut adalah 4 onsen yang populer di Jepang.

1. Hakone Onsen

japan-onsen (1)

Onsen ini menjadi salah satu onsen paling populer di Jepang. Hanya memerlukan waktu sekitar 1,5 jam dari pusat Kota Tokyo dengan menggunakan mobil ataupun kereta. Di tempat ini, Anda bisa menikmati pemandian air panas sekaligus membeli oleh-oleh berupa suvenir yang ada di sekitar lokasi pemandian.

2. Dogo Onsen

japan-onsen (2)

Pemandian air panas ini terletak di Matsuyama. Model pemandian air panas ini terlihat seperti pemandian di beberapa film Jepang kuno. Air yang mengalir tertampung ke dalam sebuah bathhouse dari kayu. Benar-benar menggambarkan suasana tradisional khas Jepang.

3. Kusatsu Onsen

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Pemandian ini menjadi pelopor pemandian air panas di Jepang. Di onsen ini, terdapat sebuah fasilitas berupa yubatake. Yubatake adalah resort yang menjadi sumber mata air panas onsen ini. Suasananya yang menenangkan membuat Anda betah berada di onsen ini. Terlebih lagi dengan adanya hot spring, tempat belanja dan kafe tempat nongkrong. Membuat Anda semakin betah berada di tempat ini.

4. Laqua Onsen

japan-onsen (4)

Lokasi onsen di Jepang ini cukup berbeda dibandingkan tempat lainnya. Jika onsen lainnya dibangun di sebuah pegunungan atau pedesaan. Onsen ini dibangun di tengah-tengah Kota Tokyo. Dengan berbagai fasilitas mewahnya, pemandian ini menjadi salah satu destinasi wisata di Jepang yang ramai dikunjungi wisatawan. Hal ini karena tempatnya yang memang dekat dan juga Anda bisa menyaksikan pemandangan Kota Tokyo di onsen ini.

Source : traveledgenepal.com
COMMENT